Kolaborasi adidas dengan Seniman Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:26 WIB
Kolaborasi adidas dengan Seniman Indonesia
Kolaborasi adidas dengan Seniman Indonesia
A A A
Brand sepatu adidas pada hari Jumat (14/8) di Grand Indonesia, Jakarta, meluncurkan sepatu berdesain unik yang dituangkan pada shelltoe ikonik Superstar berukuran raksasa. Adidas pun berkolaborasi dengan seniman berbakat Indonesia, Diela Maharanie.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan adidas dengan seniman dalam negeri. Menurut Ivon Liesmana, Senior Brand Activation Manager adidas Indonesia, kolaborasi ini merupakan bagian dari peluncuran koleksi Superstar Supershell yang digawangi musisi bertalenta, Pharell Williams.

Setelah kesuksesan Supercolor, Pharrell sekali lagi mengubah bentuk Superstar yang ikonik dengan kolaborasi bersama tokoh-tokoh kreatif dari seluruh dunia, seperti Todd James, seniman kenamaan New York, dan Mr, seniman kontemporer Jepang, untuk menciptakan koleksi unik yang menonjolkan orisinalitas mereka.

Untuk merayakan kolaborasi para seniman dunia dengan Pharell Williams pada koleksi Supershell, adidas Indonesia melakukan kolaborasi dengan seniman lokal Indonesia yang mempunyai gaya orisinal untuk kemudian dituangkan pada shelltoe ukuran raksasa. “Diela Maharanie, seniman berbakat Indonesia yang telah menorehkan namanya, bukan hanya di Indonesia, juga di dunia internasional, dipercaya adidas untuk merepresentasikan kolaborasi pada koleksi Supershell,” ujar Ivon.

Diela Maharanie mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan untuk dapat berkolaborasi dengan brand terkemuka dunia dan mengekspresikan diri dalam bentuk desain. Desain ilustrasi yang dituangkan ke shelltoe ikonik superstar merefleksikan rasa syukur terhadap kekayaan Indonesia serta menyambut perayaan hari kemerdekaan kita yang ke-70.”

Desain yang dibuat dengan warnawarna vibrant nan cerah khas Diela Maharanie dengan menekankan kecintaannya terhadap Indonesia, menampilkan flora, fauna, dan landmark khas Nusantara. Selain itu, logo trefoil simbol ikonik adidas Originals juga terpampang dalam desain, merepresentasikan keberadaan dan kecintaan terhadap adidas di dalam negeri.

“Dalam kolaborasi ini, kami berpedoman pada prinsip dari adidas Originals dan juga tentunya Pharrell Williams sebagai sang kreator untuk terus melihat pada hal-hal yang menjunjung tinggi kreativitas dan orisinalitas. Kami percaya, Diela merupakan salah satu talenta bangsa yang juga memiliki dua prinsip tersebut, terlihat dari hasil karyanya,” ucap Ivon. Untuk sepatu ukuran besar tersebut dipamerkan hingga 22 Agustus 2015 di toko adidas Grand Indonesia, Jakarta, dan 24-31 Agustus di toko adidas Paris Van Java, Bandung.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3182 seconds (0.1#10.140)