10 Tempat Wisata Top Dunia Versi Lonely Planet

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:42 WIB
10 Tempat Wisata Top Dunia Versi Lonely Planet
10 Tempat Wisata Top Dunia Versi Lonely Planet
A A A
Empat dekade usai memproklamasikan diri sebagai kitab suci bagi kalangan backpacker yang hendak berwisata murah meriah, Lonely Planet memublikasikan 500 tujuan wisata paling top di dunia.

Kelompok ini telah mengumpulkan tim juri yang terdiri atas penulis perjalanan dan ahli wisata untuk mengompilasinya dalam peringkat 500 tempat terbaik di dunia. “Wisata Terbaik: Peringkat 500 Tempat Terbaik di Planet” sedang dalam tahap diluncurkan bulan ini di beberapa negara yang disebut Wisatawan Terbaik.

Namun, daftar peringkat ini belum akan diluncurkan di Amerika Serikat (AS) hingga Oktober nanti. Adapun beberapa tempat wisata diambil dari daftar Organisasi Warisan Dunia UNESCO dan hasil kompilasi yang dikerjakan tim Lonely Planet.

Dari daftar 20 tempat wisata dunia top, tersebutlah beberapa tempat seperti Museum Moderen dan Seni Kuno Tasmania (Mona), Medina of Fez di Maroko, dan pesisir bebatuan Twelve Apostles di Australia. “Buku ini sudah dikerjakan selama bertahun-tahun dan menyatukan tempat yang paling menarik di dunia menurut tim kami,” ungkap Direktur Editorial Lonely Planet Tom Hall dikutip CNN .

“Setiap wisatawan memiliki daftar tempat yang harus segera didatangi. Tentu saja, apa yang membuat tempat ini terasa istimewa sangat berbeda bagi setiap orang. Namun, ini adalah daftar definitif kami dan kami berharap akan menginspirasi banyak daftar keinginan wisata lainnya,” urainya.

Buku ini juga disebut-sebut sebagai satu-satunya buku wisata pegangan penting yang dibutuhkan para wisatawan. Selain nama tempat, di dalamnya juga berisi ulasan berwisata di sana dan berbagai atraksi, termasuk foto dokumentasi dan dicetak dengan tinta emas. Berikut daftar 10 tempat wisata terbaik versi Lonely Planet:

Candi Angkor (Siem Reap, Kamboja)

Menurut Lonely Planet, candi ini merupakan candi terbesar di dunia untuk dewa Hindu Wisnu. Monumen megah Angkor Wat adalah mahkota kemuliaan di kompleks yang berisi lebih dari 1.000 candi, kuil, dan makam yang membentuk sebuah kota menara virtual di hutan Kamboja Utara.

Great Wall (China)

Mitos mengatakan, bangunan ini dapat dilihat dari luar angkasa. Dinding labirin dan benteng menakjubkan ini membentang hingga 5.500 mil di seluruh lanskap yang seolah tak terbatas dan tidak bisa dihancurkan.

Great Barrier Reef (Australia)

Terumbu karang terbesar di dunia ini membentang lebih dari 1.860 mil di pantai timur laut Australia. Ini menjadi rumah terbesar terumbu karang di dunia dan ribuan jenis ikan serta kehidupan laut lainnya.

Machu Picchu (Peru)

Bagi Lonely Planet, tempat ini bukan hanya tentang Andean yang begitu dramatis. Lebih dari itu, tidak ada seorang pun yang tahu apa yang telah terjadi di sini. Semuanya begitu rahasia. Bagaimana sebuah kota menempel pada lereng terjal membuatnya terasa mustahil.

Kemudian nomor lima hingga sepuluh berturut-turut adalah Taj Mahal (Agra, India), Grand Canyon National Park (Arizona), Colosseum (Roma), Iguazu Falls (Argentina/- Brasil), Alhambra (Granada, Spanyol), dan Aya Sofya (Istanbul).

Susi susanti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)