Usung Tema Ramah Lingkungan

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:29 WIB
Usung Tema Ramah Lingkungan
Usung Tema Ramah Lingkungan
A A A
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) digelar 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City. Pameran bertaraf internasional besutan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini mengangkat tema “Smart Mobility for The Future”.

Tema ini dipilih karena sesuai dengan komitmen Gaikindo untuk terus mendukung industri automotif dalam menciptakan cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi terbarukan.

Smart menggambarkan cara cerdas dalam bertransformasi, Mobility mempresentasikan industri automotif yang dinamis dan bergerak, sedangkan Future memiliki arti lebih luas namun dapat juga merepresentasikan tujuan jangka panjang dari pameran ini yakni penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, ramah lingkungan, serta menjunjung tinggi faktor kenyamanan dan keamanan berkendara.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan menegaskan,melalui tema Smart Mobility for The Future, Gaikindo ingin terus mendorong cara cerdas dalam bertransportasi, melalui kendaraan pintar yang hemat energi, ramah lingkungan dan mengusung standar keselamatan berkendara.

‘’Pameran GIIAS 2015 akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dan inovatif,’’sebutnya. Melalui tema “Smart Mobility for the Future” GIIAS 2015 juga ingin mendorong masyarakat dan konsumen untuk memilih secara cerdas produk-produk kendaraan yang sudah didukung oleh teknologi ramah lingkungan dan menggunakan konsumsi bahan bakar lebih sedikit, emisi yang lebih rendah, serta memperhatikan kemanan dan kenyamanan pengendara dan sekitarnya. Inilah konsep kendaraan yang efisien untuk masa depan yang diyakini bisa terwujud di Tanah Air.

Johnny mengatakan, ajang pameran ini menjadi satu-satunya pameran automotif di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). “Sejak beberapa tahun yang lalu Pameran Gaikindo sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran automotif internasional dalam kalender OICA,” kata Johnny.

Salah satu ajang paling menarik di ajang GIIAS adalah kehadiran mobil-mobil konsep dari para Agen Pemegang Merek (APM) yang mengikuti pameran kali ini. Tak hanya itu, Johnny juga memastikan 13 APM menghadirkan 20 model baru, baik yang pertama di Indonesia, Asia, bahkan di dunia.

Ajang Pameran automotif tahunan ini bukan hanya menjadi tempat diluncurkannya berbagi produk terbaru dari para APM, bahkan juga menjadi ajang rekreasi bagi keluarga. Untuk itulah penyelenggara pameran sudah menyiapkan sejumlah program acara hiburan, sehingga para pengunjung dapat ikut berpartisipasi secara langsung dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan sepulangnya dari pameran GIIAS 2015.

GIIAS juga akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dengan fitur cerdas yang mendukung keselamatan berkendara melalui kendaraan pintar yang hemat energi, environmentally friendly, dan mengusung standar keamanan internasional.

“Fokus utama dari Gaikindo adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri automotif Tanah Air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran automotif tahunan berskala internasional,” kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR.

Selain memberikan ruang interaksi antara APM dengan pengunjung, pameran ini juga diharapkan mampu mendongkrak penjualan, ditengah lesunya perekonomian Indonesia.” Melalui GIIAS 2015 kami memberikan ruang bagi APM untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek.

‘’Kami berharap industri automotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,” ungkap Sudirman.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9668 seconds (0.1#10.140)