Manfaat Lemon

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:17 WIB
Manfaat Lemon
Manfaat Lemon
A A A
Jus lemon lazim digunakan dalam berbagai macam makanan dan minuman. Jus lemon juga digunakan untuk membuat limun, minuman ringan, dan koktail.

Lemon juga digunakan dalam bumbu-bumbu untuk ikan karena asam yang menetralkan amina pada ikan dengan mengubahnya menjadi nonvolatile amonium garam. Lemon juga digunakan untuk mengolah daging. Asam sebagian menghidrolisis serat kolagen yang sulit, melunakkan daging, tetapi rendah pH denatures protein, menyebabkannya untuk mengering ketika dimasak.

Jus lemon sering digunakan di Inggris untuk menambah pancake. Jus lemon juga digunakan sebagai pengawet jangka pendek pada makanan tertentu yang cenderung mengoksidasi dan berubah menjadi cokelat setelah diiris (pencokelatan enzimatis), seperti apel, pisang, dan alpukat. Jus lemon dan kulitnya digunakan untuk membuat selai dan lemon minuman keras.

Lemon iris dan kulit lemon digunakan sebagai hiasan untuk makanan dan minuman. Kulit buah luar lemon dan parutan buahnya digunakan untuk menambah rasa untuk dipanggang, puding, nasi, dan hidangan lainnya. Daun dari pohon lemon digunakan untuk membuat teh dan untuk mempersiapkan daging saat dimasak dan saat mengolah makanan laut.

Lemon merupakan sumber yang sangat kaya vitamin C. Vitamin ini sangat penting untuk membuat tubuh kebal dari virus penyebab batuk dan pilek . Selain itu mengandung flavonoid yang juga berguna melawan virus dan membuat tubuh tetap fit . Lemon membantu membuat alkali dalam tubuh karena mengembalikan keseimbangan pH tubuh.

Minum jus lemon dengan air hangat pada pagi hari akan membantu pergerakan usus sehingga menjadi teratur dan mudah. Ini adalah salah satu manfaat tertentu jus lemon, dan pasti bisa berguna saat Anda merasa sulit buang air besar. Atau bagi Anda yang bermasalah dengan usus, maka akan sangat terbantu dengan minum jus ini.

Jus lemon dapat membantu untuk melarutkan asam urat dan racun lainnya, serta membantu untuk mencairkan empedu sehingga membantu untuk merangsang hati dan mendetoksifikasinya. Dalam pengobatan tradisional, lemon sangat diakui karena bisa membantu masalah lambung dan membantu untuk menjaga penglihatan.

Vitamin C yang ditemukan dalam lemon membantu untuk menetralkan radikal bebas, yaitu penyebab utama penuaan dini dan berbagai penyakit . Lemon telah ditemukan sebagai makanan satu-satunya di dunia yang anionik (ion dengan muatan negatif) sehingga sangat penting bagi tubuh. Gangguan mata telah mengalami pemulihan setelah mengonsumsi lemon secara rutin .

Salah satu kegunaan jeruk lemon yang telah ditemukan adalah mengandung 22 senyawa antikanker, meliputi limonene yang berfungsi memperlambat pertumbuhan tumor kanker, dan glikosida flavonol yang dapat menghentikan pembelahan sel pada sel kanker. Angkatan Laut Inggris membekali kapal perangnya dengan jeruk lemon, yaitu untuk membuat 1 ons jus lemon bagi setiap pelaut setiap hari.

Asam sitrat dalam lemon membantu melarutkan batu empedu, batu ginjal, serta deposit kalsium. Minum air lemon dianggap oleh banyak ahli gizi profesional sebagai memiliki kekuatan penurunan berat badan yang nyata. Jauh dari mitos penurunan berat badan, melainkan terbukti bisa menurunkan berat badan.

Minum air lemon membantu untuk mempercepat penurunan berat badan. Selain memiliki sifat yang menguntungkan bagi penurunan berat badan, minum air lemon juga memastikan bahwa beberapa racun dalam tubuh dibersihkan.

SYLVANIA OKTYVANI USDOKO
Email: agnessylvania@gmail.com
Twitter: @agnessylvn
Alumni DCT and Culinary Arts Academy Switzerland
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)