5 Wisata Kuliner di Solo dan Sekitarnya, Sayang kalau Dilewatkan

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:14 WIB
loading...
5 Wisata Kuliner di Solo dan Sekitarnya, Sayang kalau Dilewatkan
Wisata kuliner di Solo dan sekitarnya cukup populer di Tanah Air, cita rasa masakannya yang cenderung manis pun menjadikan kuliner Solo terasa unik dan berbeda. / Foto: ilustrasi/surakarta.pro
A A A
JAKARTA - Wisata kuliner di Solo dan sekitarnya cukup populer di Tanah Air. Ya, sejumlah destinasi wisatanya memiliki kuliner yang lezat menanti untuk Anda kunjungi.

Kuliner yang ada di kota asal Presiden Joko Widodo ini terbilang cukup unik. Banyak dari makanan tradisionalnya yang merupakan perpaduan dari makanan eropa seperti Belanda.

Cita rasa masakannya yang cenderung manis pun menjadikan kuliner Solo terasa unik dan berbeda. Berikut 5 rekomendasi wisata kuliner khas Solo yang wajib Anda coba.

Baca juga: 4 Artis yang Terkena Asam Urat, Nomor 3 Pernah Kambuh di Penjara

1. Nasi Liwet Solo

5 Wisata Kuliner di Solo dan Sekitarnya, Sayang kalau Dilewatkan

(Foto: Travelingyuk)

Nasi Liwet merupakan makanan khas Solo yang paling populer di antara kuliner lainnya. Hidangan tradisional ini terdiri dari nasi gurih plus ditambah sayuran jipang dan suwiran daging ayam dan telur, santan kental, opor ayam yang diletakkan di atas daun pisang.

Penyajian alasnya pun tak kalah unik, daun pisang dibentuk dan disematkan lidi agar bentuknya menyerupai kerucut atau dikenal dengan istilah pincukan.

Salah satu nasi liwet yang terkenal di Solo adalah Wongso Lemu yang berada di daerah Keprabon, Jalan Teuku Umar dekat Keraton Mangkunegara.

2. Selat Solo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)