Bebek Asapnya Tak Tertandingi

Senin, 24 Agustus 2015 - 09:45 WIB
Bebek Asapnya Tak Tertandingi
Bebek Asapnya Tak Tertandingi
A A A
LOKASINYA memang di pinggir Jakarta, tapi soal masakan dan tempat boleh diadu dengan restoran lainnya. Ramah bagi keluarga, hidangan yang ditawarkan pun variatif dan lezat.

Anda yang tengah mencari restoran untuk acara keluarga, seperti arisan, dengan suasana yang nyaman tanpa meminggirkan rasa masakan, maka Kedai H Asari bisa menjadi alternatif tempat bersantap.

Lokasinya berada di Jalan Jeruk nomor 68 Jakarta Selatan, di pinggiran Jakarta memang. Namun, suasana yang ditawarkan dijamin tak mengecewakan. Restoran bernuansa asri dengan banyak pohon dan unsur kayu serta bebatuan ini begitu teduh ketika dimasuki. Kesan natural langsung tertangkap melihat kolam ikan jernih dengan berbagai ikan dan kura-kura di dalamnya. Tampak pula beberapa akuarium. Bahkan, kamar mandi pun hanya disekat dengan sebuah akuarium dalam penataannya.

Sekilas seperti berada di luar kota. Namun, kedai ini bukan hanya menjual suasana. Urusan rasa masakan pun tetap nomor satu. Sebenarnya masakan yang dijual boleh dibilang berasal dari segenap daerah. Menyuguhkan masakan Chinese, seperti mi goreng, bihun, dan kwetiau goreng dengan berbagai pilihan. Namun, yang best seller di tempat ini adalah bebek asap. “Bebek asap banyak dipesan, rasanya berbeda dengan sajian bebek lainnya,” ujar Dani Firmansyah selaku supervisor berpromosi.

Daging bebek, sambung Dani, sebelumnya melalui proses perebusan, berlanjut ke proses pemanggangan selama 30 menit. “Sebelum masuk ke oven, daging bebek diolesi bumbu dulu,” kata Dani sambil memperlihatkan daging bebek dalam oven kepada KORAN SINDO . Terakhir barulah daging bebek dibakar selama beberapa menit. Dengan proses pengolahan yang sempurna ini, sungguh tak menyangka bahwa daging tersebut merupakan daging bebek bukannya daging ayam.

Bagaimana tidak, dagingnya amat empuk dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam. Sangat lezat! Macam daging ayam saja tekstur dagingnya. Hanya, bagian kulitnya yang tebal dan penuh lemak, membedakannya dengan daging ayam. Semakin nikmat ketika dicocol dengan sambal yang pedasnya pol!. Enaknya di tempat ini, sambal disediakan langsung di setiap meja tanpa harus membeli.

Selain sambal bebek, ada pula sambal terasi dan sambal soto. Di samping bebek asap, ayam kampung asap juga bisa dibandingkan. Ada dua macam ayam di sini, yaitu pejantan dan ayam kampung. Serupa dengan bebek, ayam juga bisa dipesan satuan ataupun per ekor. Per ekor bisa dinikmati kira-kira hingga lima orang.

Hidangan ini bisa dimakan dengan sambal pete. Restoran yang berdiri lima tahun silam ini mempunyai hidangan berkuah, seperti soto betawi, pindang iga, sup daging, soto ayam campur, dan soto kikil. Soto betawi ini minus jeroan dan lainnya. Hanya daging tanpa tambahan susu murni, melainkan santan. Sementara sayuran seperti cah kangkung, sayur asem, cah baby buncis, dan taoge ikan asin. Udang sambal pete menu yang juga sering dipesan.

Namun, yang paling berkesan adalah pecak gurame dengan pilihan ukuran kecil dan besar. Aneka bumbu pecak yang berwarna kemerahan lagi berkuah, disiram ke atas gurame goreng. Menu serba-digoreng juga tak ketinggalan. Sebut saja kepiting soka goreng, chicken cordon blue , lumpia rajungan, ikan goreng tepung, dan cumi goreng tepung di antaranya. Beberapa menu memang ditawarkan secara prasmanan atau makan tengah.

Namun, ada pula menu ala carte yang tampil sebagai paket hemat. Seperti paket beef lada hitam yang sudah termasuk nasi dan air mineral. Pilihan lain ayam lada hitam. Untuk nasi putih dijajakan sudah dalam bentuk bakulan. Satu bakul bisa disantap untuk lima orang. Sambil menunggu pesanan datang Anda bisa memesan pisang bakar keju, singkong goreng keju, atau kentang goreng. Yang pasti, kudapan ini juga cocok untuk disantap sehabis makan atau saat bersantai.

Oh ya, jangan lupa mencoba bir pletok bagi Anda yang belum pernah merasakan. Tertarik bersantap di sini? Cukup siapkan kocek Rp50.000 kurang lebih per orang. Restoran ini mempunyai kapasitas 212 kursi secara keseluruhan. Ada area teras dan meja lesehan yang diimpit kolam ikan. Beroperasi mulai pukul 10.00-21.30 dan sampai pukul 22.00 pada akhir pekan.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9995 seconds (0.1#10.140)