Brownies Nutella dengan 2 Bahan Utama

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:25 WIB
Brownies Nutella dengan 2 Bahan Utama
Brownies Nutella dengan 2 Bahan Utama
A A A
JEPANG - Membuat brownies ternyata tidak lagi sesulit yang dibayangkan. Terutama bagi orang awam yang jarang menyentuh dapur, resep yang satu ini patut untuk Anda coba dirumah.

Pasalnya brownies yang satu ini hanya membutuhkan dua bahan utama, dapat dibuat dengan cara yang simple, dan tentunya menghasilkan rasa brownies yang tak kalah lezat dengan yang dijual di toko kue. Berikut resep Brownies Nutella yang dilansir dari Kitchn.

Bahan-bahan:
4 butir telur ukuran besar
1 toples Nutella ukuran sedang

Cara membuat:

-Panaskan oven sampai 350 ° F atau sama dengan 177°C
-Siapkan loyang persegi, kemudian lapisi dengan kertas roti
-Kocok telur di dalam wadah besar dengan mixer, gunakan kecepatan secara bertahap mulai dari yang terendah higga kecepatan tertinggi hingga telur bertekstur ringan dan bergelombang seperti busa. Semakin bergelombang semakin baik tekstur brownies yang dihasilkan.
-Tuangkan Nutella ke mangkuk tahan panas, kemudian masukkan ke dalam microwave. Panaskan Nutella selama 1 menit, sambil diaduk setiap 15 detik sekali agar teksturnya lembut.
-Selanjutnya campurkan Nutella ke dalam adonan telur sedikir demi sedikit, mixer dengan kecepatan rendah, hingga tercampur rata. Matikan mixer, aduk perlahan dengan menggunakan spatula. Pastikan mengaduk hingga ke dasar mangkuk agar benar-benar merata.
-Tuang adonan ke dalam loyang, panggang selama 25 sampai 30 menit atau hingga permukaan atas brownies terlihat crispy. Setelah matang, keluarkan brownies dari oven, sisihkan. Setelah brownies dingin, keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera. Sajikan bersama secangkir teh atau kopi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)