Elegan Royal Kebaya

Selasa, 25 Agustus 2015 - 08:32 WIB
Elegan Royal Kebaya
Elegan Royal Kebaya
A A A
Deretan busana pengantin bernapas elegan dengan royal kebaya dan gaun tampil di fashion show event Jakarta Wedding Fair (JWF) 2015, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 21 rancangan dari Dida Mischavaro hadir memberi variasi pilihan bagi pengantin muslimah lewat tajuk “Serenity of Goddes”. Desainer Dida Mischavaro yang dalam empat tahun terakhir merancang busana royal kebaya di bawah label Dideaux Royal Kebaya & Makeup Art kali ini membawakan busana weddinguntuk muslimah.

Dengan latar belakang kekaguman atas segala kemewahan dan kemegahan rasa, seperti juga keindahan yang bersumber dari keelokan kain sutra halus, serta kemurnian dari keindahan lace French, kristal, dan mutiara, Dida merancang gaun-gaun bersama kebaya yang dijahit dan diubah menjadi karya seni. “Untuk masyarakat Indonesia, busana pengantin yang paling dikenal itu kebaya. Busana yang paling cantik karena kesederhanaan, tapi mencerminkan keeleganan pemakainya,” kata Dida saat konferensi pers di JCC Senayan, Sabtu (15/8).

Dida mengungkapkan, busana pengantin muslimah ada beberapa tipe, di mana dirinya pun menyesuaikan dalam merancang sesuai keinginan dan kebutuhan klien. Adapun kali ini koleksinya di event JWF 2015 terinspirasi dari orang yang ingin merepresentasikan kesan mempelai yang cantik seperti dewi. Dari 21 koleksi tersebut, di antaranya merupakan 12 gaun muslim dan sembilan kebaya muslimah. Lebih lanjut, Dida juga mengungkapkan tren busana muslim belakangan berkembang luar biasa dalam kurun waktu lima tahun. Namun, dia tetap pada garis dan ciri desainnya.

”Yang jelas, rancangan saya memang selalu elegan dan ada sedikit nuansa glamor. Jadi, saya membuat princess look dengan banyak tampilan ballgown, untuk menyajikan sesuatu yang benar-benar istimewa,” tambah Dida yang lulusan arsitek. Seluruh busana royal kebaya dan gaun-gaun yang elegan anggun ini pun dikerjakan selama dua hingga enam bulan dengan menggunakan bahan brokat lace, tafeta, ditambah dengan payet-payet cantik yang disusun indah.

Termasuk dengan kristal Swarovski yang semakin menambah nilai elegan tiap rancangan. Deretan busana pun hadir dalam gaun-gaun panjang bernuansa warna pastel lembut sesuai tren warna pada tahun ini. Material tule, brocade, dan lacetermasuk Swarovski dan mutiara yang jadi ciri khas Dida.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)