Temukan Sushi Chef Baru Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015 - 09:35 WIB
Temukan Sushi Chef Baru Indonesia
Temukan Sushi Chef Baru Indonesia
A A A
KOMPETISI nasional Global Sushi Challenge 2015 di Indonesia yang berlangsung pada Kamis (27/8) di AIPRO Training Center, Alam Sutera, Tangerang, telah menemukan pemenangnya.

Kompetisi terbuka bagi sushi chef di seluruh Indonesia yang bukan berkebangsaan Jepang dan memiliki setidaknya tiga tahun pengalaman sebagai sushi chef ini dimenangkan oleh Slamet Basuki yang merupakan koki dan pengelola Restoran Umaku.

Sebagai pemenang dari kompetisi nasional, Basuki kini meraih gelar sebagai Sushi Chef Indonesia dan berkesempatan terbang ke Tokyo selama tiga hari secara gratis untuk bersaing dengan 13 koki dari negara lain di final Global Sushi Challenge , Tokyo, Jepang, pada 25 November mendatang, termasuk memenangkan hadiah uang Rp10 juta.

“Dalam membuat sushi original , dia (Basuki) hampir sempurna merepresentasikan budaya tradisional masakan Jepang dibandingkan peserta lain,” sebut Masayoshi Kazato, salah satu juri asal Jepang dari World Sushi Skills Institute (WSSI). Sementara itu, penilaian dari kompetisi ini sebenarnya didasarkan dua kategori, yaitu pembuatan sushi tradisional dengan gaya Edo Mae dan sushi dengan kreasi sendiri.

Salah satu kategori mengharuskan para peserta untuk menciptakan resep sushi kreasi sendiri dengan bahan utama salmon Norwegia dengan sebutan “My Masterpiece”.

(dyah ayu pamela)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)