Chicken Wings untuk Bekal Anak Sekolah

Selasa, 01 September 2015 - 05:30 WIB
Chicken Wings untuk Bekal Anak Sekolah
Chicken Wings untuk Bekal Anak Sekolah
A A A
JAKARTA - Dalam membuat bekal makan siang anak, para ibu biasanya memilih untuk membeli makanan beku cepat saji yang mudah namun belum tentu aman dan menyehatkan, seperti sosis, chicken nugget, chicken wings, bakso, dan masih banyak yang lainnya. Agar lebih terjamin kesehatannya, tak ada salahnya untuk mempersiapkan sendiri makanan serupa yang disukai anak-anak.

Selain mudah untuk membuatnya, resep yang satu ini juga dijamin tak kalah lezat dengan yang dijual di kemasan beku. Berikut resep Homemade Chicken Wings dari Gourmandasia yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
18 potong sayap ayam
6 siung bawang putih, cincang halus
7 sdm air jeruk lemon
7 sdm kecap
7 sdm mustard
6 sdm minyak zaitun
5 sdm saus tomat
4 sdm madu

Cara membuat:
1. Campurkan bumbu perendam, seperti madu, air jeruk lemon, kecap, mustard, saus tomat, bawang putih cincang dan minyak zaitun. Aduk agar tercampur rata.
2. Buang ujung sayap ayam dan pisahkan sayap menjadi dua bagian pada sendinya, kemudian susun di atas piring dan sirami sayap ayam dengan bumbu perendam. Tutup dengan plastic wrap dan simpan dalam lemari es selama 2 jam.
3. Panaskan oven hingga 200 derajat Celsius. Letakkan sayap ayam di atas loyang yang telah dilumuri sedikit minyak, kemudian panggang selama 45 menit, sambil sesekali diolesi bumbu perendam. Biarkan hingga ayam berwarna coklat keemasan.
4. Sajikan segera dengan salad dan nasi putih. Jika ingin disiapkan untuk bekal, Anda dapat mengambil sayap ayam dari lemari es secukupnya dan memanggangnya sebelum anak berangkat sekolah dengan alat grill atau microwave.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)