Labu Botol Bantu Hilangkan Stres

Selasa, 01 September 2015 - 14:20 WIB
Labu Botol Bantu Hilangkan Stres
Labu Botol Bantu Hilangkan Stres
A A A
JAKARTA - Labu botol atau sayuran yang berasal dari tanaman rambat ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan, dari sekian banyak jenis labu yang ada, labu botol memiliki khasiat yang lebih besar dibandingkan jenis lainnya.

Kandungan airnya yang tinggi, membuat labu botol dapat menyuplai kebutuhan tubuh akan air. Berikut manfaat kesehatan yang dihasilkan dari labu botol yang dilansir dari Zeenews.

1. Baik untuk Pencernaan
Air dan serat yang terdapat pada sayuran termasuk labu botol berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan. Sembelit tidak akan terjadi jika rajin mengonsumsi labu botol.

2. Menurunkan berat badan
Labu botol sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang menjalani program diet. Pasalnya, serat yang tinggi akan membuat perut Anda kenyang lebih lama.

3. Baik untuk kesehatan jantung

Selain seratnya yang tinggi, labu botol juga tidak mengandung kolesterol. Hebatnya, vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam labu botol bagus untuk kesehatan jantung.

4. Mengurangi stres
Tingkat stres pada seseorang dapat dipengaruhi oleh kurangnya kadar air dalam tubuh. Labu botol dengan kandungan airnya yang tinggi bisa menetralkan suhu tubuh yang tinggi sehingga dapat mengurangi stres dan tubuh menjadi lebih rileks.

5. Membantu mengatasi gangguan kemih
Labu botol akan mengurangi sensasi terbakar dari buang air kecil dan mengurangi risiko infeksi saluran kemih. Pasalnya, labu botol memiliki sifat alkali dan efek diuretik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8663 seconds (0.1#10.140)