Dress Karung Goni Menangkan Palm Award

Rabu, 02 September 2015 - 08:49 WIB
Dress Karung Goni Menangkan...
Dress Karung Goni Menangkan Palm Award
A A A
Pada kompetisi Palm Award ke-16 yang diselenggarakan oleh Plaza Senayan ini dimenangkan oleh Rizky Julpra asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, yang menjadikan karung goni sebagai material koleksinya.

Berhasil menyisihkan 19 peserta lainnya dengan gaya dan ciri khas masing-masing, kemenangan Rizky, menurut Ketua Dewan Juri Musa Widyatmodjo, merupakan hasil dari komitmennya untuk mengembangkan kreativitas yang dimilikinya.

“Kami mempunyai banyak layer dalam penilaian. Kalau soal kreativitas, semua bisa memilikinya, tapi cerita di balik merealisasikan mimpinya dalam dress tersebutlah yang dicari,” ujarnya usai Kompetisi Fashion Design Palm Award 2015 di Atrium Plaza Senayan, 30 Agustus lalu.

Dedikasinya untuk menciptakan busana yang diberi nama Sexy Clubbing tersebut tak hanya menggunakan karung yang sebelumnya dipakai untuk memuat kacang tanah. Namun, juga dipadukan dengan bulu ayam hitam yang diperoleh secara langsung olehnya.

“Ada tiga kriteria dari para juri yang dijadikan sebagai syarat untuk memenangkan kompetisi tersebut, antara lain komitmen pada fashion , siap berjuang, dan siap dari sisi mental,” lanjut Musa. Selanjutnya, Musa mengakui Rizky memahami jahitan, pola, dan caranya mempresentasikan di runway .

Rabia edra
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)