8 Desainer Tampil Di Paris

Rabu, 02 September 2015 - 08:49 WIB
8 Desainer Tampil Di Paris
8 Desainer Tampil Di Paris
A A A
Delapan desainer Indonesia akan mengikuti pameran dagang Who’s Next yang didukung Indonesia Fashion Week dan Kementerian Perindustrian. Hal ini didasari akan diterapkannya regulasi pasar bebas di kawasan ASEAN.

Dengan berlakunya ASEANFree Trade Area (AFTA) dan dibentuknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun ini. Pameran dagang internasional Who’s Next berlangsung pada 4-7 September 2015 di Porte de Versailles, Paris. Pameran yang sebelumnya dikenal dengan nama Pret a Porter melibatkan banyak label dari beberapa negara di seluruh dunia.

Indonesia diwakilkan oleh delapan desainer yang telah berpengalaman hingga yang terbilang masih baru, seperti Ali Charisma, D’Tale, Flobamore, Lenny Agustin, Ming, Oka Diputra, Sav Lavin, dan Sofie Design.

“Dalam mengangkat fashion Indonesia, salah satu layer yang harus dilakukan adalah membuat produk fashion yang bisa diekspor. Untuk itu, produknya harus bisa menarik buyer dan diterima di pasar luar negeri. Dengan mengikuti pameran dagang internasional yang diikuti peserta dari seluruh dunia dan dihadiri buyer dari mancanegara, diharapkan kita bisa memperkenalkan produk fashion Indonesia ke tingkat global,” ujar Ali Charisma, Presiden Direktur Indonesia Fashion Week.

Andari novianti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8825 seconds (0.1#10.140)