Cara Membuat Mi Instan Sendiri di Rumah

Minggu, 06 September 2015 - 07:20 WIB
Cara Membuat Mi Instan Sendiri di Rumah
Cara Membuat Mi Instan Sendiri di Rumah
A A A
JAKARTA - Mi instan yang biasa dijumpai di toko makanan memang nampaknya kurang baik bagi kesehatan tubuh. Jika ingin menyantap mi instan, kini Anda ternyata dapat membuatnya sendiri di rumah.

Selain lezat, mi instan buatan sendiri tentu lebih sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet dan lebih terjaga sisi higienisnya.

Untuk membuat mi instan sendiri dirumah juga tidak memerlukan bahan yang banyak dan mudah membuatnya. Berikut cara membuat mi instan rumahan yang dilansir dari Kitchn.

-1 sampai 3 sendok teh bumbu dasar, seperti pasta kaldu, pasta miso, atau pasta kari siap saji.

-1 sampai 3 sendok teh bumbu penyedap, seperti saus cabai, cabai bubuk, kecap, atau minyak wijen.

-Mi, udon, bihun, ramen, soba, spaghetti, atau jenis mi lainnya sesuai selera. Rebus terlebih dahulu hingga setengah matang.

-Bahan-bahan tambahan secukupnya, seperti sayur-sayuran beku, tahu yang telah direbus dan dipotong dadu, daging yang telah dimasak, telur, jamur, bayam, atau bahan serta sayuran lainnya yang telah direbus.

-1/4 cangkir bahan-bahan segar, seperti irisan daun bawang, tauge, dan tambahan bawang goreng jika suka.

Cara membuat:
Siapkan toples kaca ukuran sedang, isi bagian bawah dengan bumbu dasar dan bumbu penyedap, kemudian tambahkan bahan-bahan tambahkan sesuai selera.

Selanjutnya, tambahkan mi diatasnya. Banyaknya mi sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Terakhir, tambahkan bahan-bahan segar di bagian paling atas.

Setelah tersusun sempurna, tutup toples dengan rapat, dan dinginkan dalam lemari es selama seminggu.

Jika ingin menikmatinya, Anda cukup mengeluarkan toples dari lemari es, tuangkan air panas ke dalam toples, aduk rata, dan Anda dapat menyantap mi instan buatan sendiri di rumah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3422 seconds (0.1#10.140)