Olive Oil Produk Unggulan

Sabtu, 05 September 2015 - 09:20 WIB
Olive Oil Produk Unggulan
Olive Oil Produk Unggulan
A A A
Buah-Buahan, olive oil, anggur, pisco, daging, hingga dairy productmenjadi produk unggulan Chile. Duta Besar (Dubes) Chile untuk Indonesia Eduardo Ruiz Asmussen di acara Flavor of Chile di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, menjelaskan peningkatan ekspor produk-produk tersebut karena kualitas baik dan jaminan internasional.

Flavor of Chiledigelar sejak 30 Agustus 2015 hingga Selasa (1/9), merupakan rangkaian meetingsdan seminar yang dilakukan untuk mempromosikan makanan dan minuman Chile kepada para pebisnis lokal, importir, manajer hotel, supermarket dan restoran, distributor, jurnalis, serta berbagai tokoh di Indonesia.

Pada Selasa (1/9), para tamu diundang untuk menikmati sajian makanan dan minuman khas Chile yang dipersiapkan khusus oleh chefterbaik Chile, Francisco Araya. Produk yang khusus diperkenalkan adalah fresh and frozen fruits(buah-buahan segar dan beku), seafood product(produk makanan laut), nuts and dried fruits(kacang-kacangan dan buah-buahan kering), serta gourmet food.

Saat ini, produk buah-buahan sudah diekspor ke berbagai negara, antara lain Amerika Serikat, China, Belanda, Inggris, Korea Selatan, Brasil, Kolombia, Taiwan, Rusia, dan Kanada. Untuk produk buah-buahan, antara lain anggur, apel, pir, alpukat, dan stroberi. Untuk olive oil, pertanian oliveterbentang luas dari Lembah Azapa di utara hingga Malleco di selatan, serta dikenal sangat khas dan alami tanpa pestisida dan penyakit.

Minyak ini banyak diekspor ke Brasil, Amerika Serikat, Italia, Kolombia, Kanada, Spanyol, dan Jepang. Sementara wineChile dikenal sebagai anggur berkelas dunia. Saat ini, Chile menjadi eksportir terbesar keempat dunia. Kualitas tinggi wineasal Chile ini mendapat penghargaan Decanter World Wine Award.

Adapun untuk jenis produk anggur pisco, jenis minuman lokal Chile yang kini mendapat perhatian dunia. Piscoantara lain diekspor ke Amerika Serikat, Argentina, Kanada, Brasil, Jerman, China, Rusia, Ekuador, dan lainnya. Terkait hubungan dagang dengan Indonesia, menurut Dubes Eduardo Ruiz Asmussen, selama 2014, ekspor barang dari Chile yang ditujukan untuk pasar Indonesia mencapai USD211 juta. Di antara produk ekspor itu adalah salmon Atlantik beku, anggur, dan minyak ikan (fish oil).

Andari novianti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)