Berawal Dari Mimpi

Minggu, 06 September 2015 - 09:18 WIB
Berawal Dari Mimpi
Berawal Dari Mimpi
A A A
Dream Club Indonesia (DCI) bukan hanya sekadar klub mobil mewah yang bangga dengan mobil mewah mereka. Klub ini juga memiliki kegiatan dan aksi sosial yang menyentuh.

Dream Club Indonesia (DCI) terbentuk dari mimpi lima orang penggagas DCI bernama Wahyu Dewanto, Dedy Widiyanto, Sutono Liem, Basuki Lidin dan Jimmy S Darmadji. Waktu itu kelimanya bermimpi mengumpulkan para pemilik mobil sport yang tidak ekslusif merek-merek tertentu. Mobil sport apa saja menurut Wahyu Dewanto bisa bergabung dalam DCI.

“Kami tidak pernah mengklasifikasikan brand tertentu, semua orang bisa bergabung dalam Dream Club Indonesia, karena pada dasarnya DCI bukan hanya klub untuk mobil Lamborghini saja. Terlihat seperti itu sebab kebetulan memang kelima orang pendirinya memiliki Lamborghini,” jelas Wahyu.

Tak sekedar retorika, DCI memang tidak membatasi diri, ini dibuktikannya saat tengah berkumpul bersama dimana terdapat mobil dengan brand lain seperti Jeep, Porsche, Ferrari, Mercedes Benz dan bahkan pemilik motor juga menjadi bagian dari keluarga DCI. Sejak pertama kali dideklarasikan hingga saat ini, tercatat ada 30 orang yang tergabung dalam Dream Club Indonesia dan jumlahnya terus meningkat.

Meski begitu, pihak DCI mengaku tak pernah punya target tertentu soal jumlah penambahan anggotanya, karena bagi mereka angka tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kualitas dari komunitas itu sendiri. Komunitas mobil sport ini memiliki kegiatan rutin berkumpul di bilangan Senayan, Jakarta tiap akhir pekan.

Biasanya aktifitas rutin itu senantiasa diisi dengan saling berbagi pengalaman seputar mobil-mobil mereka dan konfoi ke berbagai tempat-tempat unik yang belum pernah dikunjungi. Selain aktifitas rutin, DCI juga memiliki rancangan kegiatan yang akan mereka lakukan selama setahun ke depan, salah satunya adalah kegiatan yang bersifat sosial seperti mengunjungi panti asuhan, membantu orangorang yang sedang terkena musibah bencana alam dan masih banyak lagi.

Kegiatan kita tidak hanya kumpul-kumpul semata, sesuai dengan misi yang ada, kita juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Seperti beberapa waktu lalu ketika Jakarta sedang dilanda banjir besar, salah satu ketua DCI langsung mengerahkan segala kemampuannya untuk membantu saudarasaudara kita yang lokasinya terendam banjir di daerah Pluit,î lanjut Wahyu yang sehari-harinya mempunyai kesibukan di bidang bisnis properti ini.

So, buat Anda yang ingin bergabung menjadi bagian dari Dream Club Indonesia silahkan saja, tapi Wahyu punya catatan tersendiri sebelum menyudahi pembicaraan kami. “Basically, kita memang tidak punya syarat khusus bagi mereka yang ingin bergabung, siapa saja boleh asal memang klik dengan anggota lain yang berada di DCI,” pungkasnya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)