Donasikan 60 Kursi Roda

Minggu, 06 September 2015 - 09:18 WIB
Donasikan 60 Kursi Roda
Donasikan 60 Kursi Roda
A A A
Komunitas Porsche Club Indonesia (PCI) bersama PT. Eurokars Artha Utama (EAU) telah menggelontorkan dana sebesar Rp 100 juta berupa 60 unit kursi roda untuk disumbangkan dan digunakan anak-anak berkebutuhan khusus dengan menggandeng Maria Monique Foundation.

Program memberikan bantuan bagi anak berkebutuhan khusus yang berusia 6-15 tahun, dila - ksanakan di booth Porsche Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Christopher Choi selaku Managing Director PT. Eurokars Artha Utama mengungkapkan, dirinya memang mengajak para pemilik mobil Porsche yang tergabung dalam Porsche Club Indonesia untuk dapat membuat sebuah kegiatan sosial yang diadakan langsung di Gaikindo Indonesia International Autoshow 2015.

“Nah, sumbangan kali ini datang dari pihak Eurokars Artha Utama dan juga para member dari Porsche Club Indonesia,” ungkap Christoper Choi yang juga jadi salah satu pimpinan di Porche Indonesia. “Kami bersama PCI telah membuka donasi sejak awal Juni lalu. Donasi yang terkumpul langsung kami belanjakan kursi roda untuk disumbangkan ke yayasan.

Donasi akan terus bergulir dan kami akan terus menyalurkannya kepada Maria Monique Foundation,” ujar Salman Farouk Al Hakim, Public Relation and Media Porsche Indonesia. Acara yang dihadiri oleh 40 member PCI ini, mendapatkan atensi yang luar biasa dari para pengunjung GIIAS 2015. Sebelum memberikan donasi, PCI melakukan konvoi 40 mobil Porsche dari Pantai Indah Kapuk menuju GIIAS.

Yayasan Maria Monique sendiri didirikan Natalia pada tahun 2006 dan telah memberikan berbagai bantuan pada berbagai pihak yang membutuhkan, seperti mainan, sepeda, kaki palsu, kursi roda dan lainnya. Bahkan menjadi fasilitator bila anak-anak menderita sakit kronis ingin bertemu dengan tokoh idolanya.

Pertolongan yang diberikan YMM , bisa karena anak-anak menderita penyakit kronis, korban bencana alam dan lainnya. Selain dilakukan diberbagai tempat di Indonesia, bantuan juga pernah diberikan ke Tiongkok, berupa aneka mainan dan alat musik. Di Vietnam, 800 anak cacat korban agent orange victim mendapat bantuan serupa. Begitu pun dengan 300 anak di Mumbai, India.

Tahun 2008, Natalia terbang ke Afrika Selatan, “menyulap” perpustakaan di Nkosi Johnson Hostage, sebuah hunian bagi orang tua dan anak yang terinfeksi HIV/AIDS, menjadi Maria Monique Happy Room. Di ruang kebahagiaan itu, tersedia bermacam kebutuhan anak, misalnya playstation, musik, komputer, buku, sepeda, dan gitar.

YMM mendirikan ruang gembira untuk anak-anak korban letusan Gunung Merapi, serta membuka Maria Monique Happy Room di Pulo Gadung, Jakarta dan Maria Monique Happy Room 88 di Gunung Kelud, Jawa Timur. Diketahui, seperti halnya merek mobil lain, banyak pengguna Porsche yang membentuk klub mobil sendiri.

Kira-kira keuntungan apa saja ya jika bergabung dalam klub mobil premium asal Jerman yang satu ini. “Porsche Club Indonesia (PCI) adalah klub yang diakui oleh Porsche AG. Dan cukup mudah untuk bisa ikut bergabung, serta akan banyak keuntungan yang akan didapatkan para member,” kata Executive Director Porsche Club Indonesia (PCI) Octavianus Tedjojuwono di Bali.

PCI resmi berdiri pada 26 Februari 2011, dimana klub ini berdiri memang diperuntukan untuk pecinta Porsche di Indonesia yang memiliki hasrat, minat dan visi yang sama pada Porsche. “Untuk bergabung, para member pasti harus memiliki kendaraan Porsche. Selain itu para member juga harus membayar iuran sebesar Rp 5 juta per tahun.

Dan para member akan berhak mendapatkan diskon 10 persen saat service mobil (setiap melakukan service mobil,” katanya. “Dan para member berhak mengikuti segala kegiatan klub. Berbagai event kami selenggarakan demi lebih mengakrabkan para member, seperti balap gokart, track day di Sentul menguji kemampuan mobil dan skill berkendara, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Hingga saat ini sudah ada 2 Chapter Jakarta dan Surabaya. Untuk member di Jakarta tercatat 116 member telah bergabung, sedangkan untuk member Surabaya terdapat 29 member.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)
pixels