Makanan Aman untuk Wisatawan Muslim

Senin, 07 September 2015 - 09:15 WIB
Makanan Aman untuk Wisatawan Muslim
Makanan Aman untuk Wisatawan Muslim
A A A
BERLIBUR menggunakan kapal pesiar memang belum terlalu populer di kalangan wisatawan Indonesia.

Kebanyakan para tamu dalam kapal pesiar adalah turis Eropa dan Amerika. Tak heran, berbagai fasilitas atau acara lebih banyak menggunakan rujukan dari Barat.

Rujukan ini mungkin membuat kekhawatiran tersendiri bagi para wisatawan Asia Tenggara, terutama wisatawan muslim. Banyak dari wisatawan yang takut untuk berlibur dengan kapal pesiar karena khawatir dengan makanan yang tidak halal. Namun, hal itu pun sudah diantisipasi oleh berbagai perusahaan kapal pesiar. “Sampai saat ini kami tidak bisa menyediakan restoran yang khusus halal di dalam kapal pesiar.

Saya juga seorang muslim dan ada kekhawatiran dengan makanan yang disediakan oleh restoran. Namun, bagi wisatawan muslim kita menyediakan sayuran dan seafooduntuk alternatif mereka,” ujar Farriek Tawfik, Direktur Princess Cruises untuk Asia Tenggara. Lebih lanjut, Ika Safitri Nafisah, perwakilan dari Panen Tour menambahkan, ada beberapa wisatawan muslim yang sebelumnya bertanya kepada mereka tentang kekhawatiran makanan yang tersedia di dalam kapal pesiar.

Namun, Ika memastikan bahwa mereka tidak perlu khawatir dengan makanan yang disediakan. Walaupun belum ada restoran halal, wisatawan bisa memilih daging dan sayuran yang biasanya disediakan oleh pihak restoran. Princess Cruises memiliki beberapa restoran yang terdapat di dalamnya. Semua restoran yang tersedia di dalam bisa dinikmati oleh semua kalangan wisatawan, baik wisatawan kelas biasa maupun wisatawan kelas VVIP.

“Kita sama sekali tidak membedakan wisatawan yang berlibur menggunakan Princess Cruises. Semua wisatawan sama, bisa menikmati makanan di restoran mana saja yang terdapat di dalam kapal,” ungkap Farriek. Namun, memang ada satu restoran yang hanya bisa diakses oleh beberapa orang tertentu, tapi selain itu semua restoran dapat dinikmati oleh seluruh wisatawan yang berada di dalam kapal pesiar.

Selain menikmati makanan yang terdapat di restoran, mereka yang berlibur juga dapat menikmati musik yang disediakan oleh pihak Princess Cruises. Tidak hanya restoran dengan taraf bintang lima dan buffetyang terdapat di kapal pesiar, kolam renang dengan layar seperti di bioskop, spa, ballroomuntuk menari, hingga live musicbisa mereka nikmati untuk mengisi hari-hari mereka di dalam kapal pesiar.

Andari Novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6406 seconds (0.1#10.140)
pixels