HTC Siap Comeback!

Selasa, 08 September 2015 - 09:18 WIB
HTC Siap Comeback!
HTC Siap Comeback!
A A A
LAMA ”vakum” HTC Indonesia mendadak muncul kembali. Tidak tanggung-tanggung, mereka membawa 6 produk sekaligus. Bagaimana strateginya?

Begitu ramainya pasar smartphone saat ini membuat kita mudah sekali untuk lupa akan pemain lama seperti HTC Indonesia. Ya, HTC sempat berjaya di Indonesia dimasa awal Android. Tapi, belakangan produk mereka seolah hilang dan terlupakan ditelan angin. Termasuk model premium seperti seri M.

Pekan lalu, mendadak HTC Indonesia hadir lagi. Tidak tanggung-tanggung, vendor asal Taiwan itu merilis 6 model smartphone sekaligus yang menyasar berbagai segmen pasar. Dua produk diantaranya adalah model flagship, yang siap bersaing dengan kompetitor berat dari Tiongkok. Tapi, sebenarnya apa yang membuat mereka “menghilang” dan baru kembai lagi? President HTC South Asia Region Faisal Siddiqui mengatakan, mereka tidak benar-benar menghilang seperti apa yang disebut banyak pihak.

"Kami tidak hilang, hanya sedang membangun strategi. HTC menghabiskan banyak waktu untuk melakukan riset guna menghadirkan produk terbaik dan juga membangun jalur distribusi," ujar Faisal, santai. Faisal sendiri tidak menjabarkan bagaimana perkembangan bisnis dari HTC saat ini. Dia hanya menuturkan bahwa Indonesia masih menjadi pasar potensial bagi mereka.

Tahun lalu HTC sendiri sempat memperkenalkan lini flagship HTC One M8. Pada awal 2015 mereka juga sudah meluncukan HTC One M9. Namun kedua perangkat tersebut tidak diboyong ke sini. Justru HTC One M9+ yang jeroannya berbeda. "Kami menilai HTC One M9+ lebih sesuai dengan konsumen di Indonesia. Kami juga masih mencoba terus menganalisa pasar," tandas Faisal. HTC One M9+ dibanderol Rp10 juta.

Ponsel tersebut dibenamkan layar 5,2 inci, kamera 20MP, sensor sidik jari pada tombol Home, RAM 3GB serta memori internal 32 GB. Berdasarkan jawaban Faisal serta berbagai sumber yang mengabarkan kondisi bisnis HTC saat ini disimpulkan bahwa HTC ingin berhati-hati masuk ke persaingan gadget di Indonesia yang memang dikenal sangat kompetitif.

HTC masuk kembali ke Indonesia membawa seri flagship mereka, HTC M9+ dan HTC One E9+ serta seri menengah yaitu HTC Desire 826 Dual SIM, Desire 620G Dual SIM, Desire 526G Dual SIM, dan Desire 816 Dual SIM. Jika ingin meraup market share besar di pasar tanah air, tampaknya mereka harus mau mengikuti ritme cepat dalam memperkenal produk seperti yang ditunjukkan oleh beragam brand yang berhasil menduduki market share di Indonesia.

Cahyandaru Kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)