Chic dan Playful dari Darling Rock

Rabu, 09 September 2015 - 09:36 WIB
Chic dan Playful dari Darling Rock
Chic dan Playful dari Darling Rock
A A A
Aksesori chic dan playful menginspirasi koleksi Darling Rock (DR) yang mempunyai butik di lantai 2 Pondok Indah Mall Jakarta. Kesan muda untuk koleksi DR, yakni kalung, gelang, anting, hingga kacamata.

Darling Rock memang sengaja menyiapkan konsep yang menyasar kalangan anak muda. “Kami memang berpikir untuk membuka toko fokus kepada anak muda. Itu karena untuk merek sebelumnya memiliki konsep dan desain yang lebih dewasa,” kata Elizabeth Wahyu, Creative Director Darling Rock, yang juga mempunyai lini aksesori Elizabeth Wahyu.

Elizabeth juga menuturkan bahwa terdapat banyak perbedaan antara merek Elizabeth Wahyu dan Darling Rock, mulai dari perbedaan konsep dan dari segi harga. “Harga seluruh aksesori yang ada di Darling Rock lebih terjangkau, jadi sangat pas untuk anak muda yang ingin bergaya,” ujar Elizabeth.

Menyasar pangsa pasar anak muda untuk tampil gaya dan stylish tanpa harus mengeluarkan banyak uang merupakan tujuan utama yang ingin dicapai Darling Rock. Selama ini banyak para wanita tidak sadar jika aksesori merupakan salah satu elemen yang sangat penting untuk mendukung penampilan.

“Wanita kadang kala enggan untuk memakai aksesori karena takut tidak cocok dengan penampilannya. Justru sebenarnya aksesori itu sangat penting untuk mendukung penampilan,” tutur Elizabeth. Koleksi aksesori di Darling Rock seperti kalung menggunakan material akrilik dan kayu. Warna-warna chic seperti hijau tosca , kuning, jingga, biru, hingga merah marun mencerminkan kesan anak muda.

Berbeda dari lini aksesori sebelumnya, kali ini Elizabeth bekerja sama dengan Alleira membuka butik aksesori Darling Rock. “Saya bekerja sama dengan Alleira karena saya melihat Alleira memiliki tim pemasaran yang baik. Saya kurang mengerti dengan pemasaran. Oleh karena itu, saya bekerja sama dengan Alleira,” tutur Elizabeth Wahyu yang telah menekuni dunia aksesori sejak 13 tahun lalu.

Semua barang yang terdapat di Darling Rock memiliki harga mulai Rp300.000 hingga Rp500.000 untuk kalung, dan untuk tas mulai harga Rp400.000 hingga Rp1 juta untuk yang paling mahal. Selain aksesori, saat ini Darling Rock juga menyediakan pakaian dan tas. Namun, berbeda dengan aksesori yang memiliki merek Darling Rock, untuk pakaian, Darling Rock bekerja sama dengan May & June.

“Kami memang masih belum menyediakan pakaian dengan merek Darling Rock, pakaian di butik kami masih merek May & June yang juga grupnya Alleira. Namun, November atau Desember nanti kami berencana mengeluarkan pakaian dengan merek Darling Rock,” ujar Elizabeth. Tidak sekadar toko biasa, Darling Rock juga menyiapkan konsep yang unik untuk para konsumennya.

Mereka menyediakan kelas untuk setiap wanita yang ingin berkonsultasi mengenai penampilan. “Untuk yang ingin mengikuti kelas konsultasi penampilan, minimal orang yang harus mengikuti adalah empat sampai enam orang, jadi bisa bersama-sama dengan teman-teman kalian,” tutur Elizabeth.

Darling Rock sengaja menyiapkan konsep seperti ini agar pengunjung merasa nyaman bisa berbelanja, sekaligus mengikuti kelas tentang penampilan. Elizabeth mengungkapkan ada pengunjung yang merasa sulit menentukan aksesori yang sesuai dengan dirinya.

“Jadi, jika ada teman yang ulang tahun misalnya, mereka bisa membawa teman-temannya ke sini untuk berkumpul, sekaligus mengikuti kelas konsultasi penampilan. Itu karena butik kami juga seperti restoran yang menyediakan camilan dan minum. Kami ingin membuat pelanggan merasa nyaman,” tutur Elizabeth.

Andari novianti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)