Ika Noorharini Rilis Buku Fenomenologi Wanita Ber-High Heels

Kamis, 10 September 2015 - 10:33 WIB
Ika Noorharini Rilis...
Ika Noorharini Rilis Buku Fenomenologi Wanita Ber-High Heels
A A A
JAKARTA - High heels atau sepatu berhak tinggi masih menjadi sepatu idaman bagi kaum wanita. Bahkan bagi banyak wanita, sepatu ini juga dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi para penggunanya.

Melihat fenomena ini, Fashion Stylist Ika Noorharini, membuat buku yang berjudul Fenomenologi Wanita Ber-High Heels. Buku ini, menceritakan kisah mengenai hubungan erat wanita dengan sepatu berhak tinggi.

"Buku ini memaparkan kisah cantik wanita-wanita yang kerap menggunakan high heels. Buku ini sebenarnya pengembangan dari penelitian dan karya ilmiah saya. Tesis saya untuk mendapatkan gelar S2 di jurusan Komunikasi Universitas Mercubuana," papar wanita yang akrab disapa Non itu saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Untuk melengkapi pembuatan buku tersebut, Ika membutuhkan waktu dua tahun enam bulan. Dalam penelitiannya, ika menemukan motif, makna dan status diri mengenai wanita dan sepatu berhak tinggi.

Sementara itu, hak tinggi bagi Ika merupakan gambaran seorang wanita yang harus percaya diri dan berkarya di dalam hidupnya. Melalui buku ini, Ika pun berharap dapat memberikan pengaruh positif bagi kaum wanita. Baginya,

"Bagaimanapun perempuan lebih baik bekerja, apakah itu bekerja di suatu perusahaan atau bekerja sendiri. Karena hal itu membuat perempuan merasa berdaya dan percaya diri. Dan kiasan high heels digunakan sebagai sesuatu yang membuat wanita lebih percaya diri saat keluar rumah," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0646 seconds (0.1#10.140)