Meja Lipat Pesawat, Tempat Terkotor Saat Berwisata

Jum'at, 11 September 2015 - 09:53 WIB
Meja Lipat Pesawat, Tempat Terkotor Saat Berwisata
Meja Lipat Pesawat, Tempat Terkotor Saat Berwisata
A A A
Anda sering bepergian dengan pesawat? Info terbaru dari situs perjalanan Travelmath.com mungkin bisa jadi peringatan bagi Anda untuk menjaga kebersihan lebih ketat lagi.

Situs ini mengirim ahli mikrobiologi untuk mengambil 26 sampel dari lima bandara di Amerika Serikat (AS) dan empat penerbangan oleh dua operator besar. Dilansir CNN , berdasarkan hasil laboratorium, setelah menguji semua permukaan yang ada, meja lipat di bangku pesawat adalah bagian yang paling kotor dari semua lokasi. Meja lipat di pesawat memiliki rata-rata 2.155 unit pembentuk koloni (CFUs) per inci persegi.

“Meja lipat ini bisa memberikan transmisi bakteri langsung ke mulut Anda sehingga Anda bisa mengantisipasi dengan menghilangkan kontak langsung makanan Anda dengan meja lipat tersebut,” ungkap laporan Travelmath. Mengapa meja lipat menjadi tempat yang paling kotor?

Travelmath mengatakan, kemungkinan besar ini terkait dengan staf maskapai yang hanya memiliki sedikit waktu untuk benar-benar membersihkan meja lipat antara jadwal penerbangan satu dan penerbangan lainnya. Bagian kedua yang paling kotor, yakni tombol minum air mancur di bandara, diikuti oleh ventilasi udara di dalam pesawat yang ada di atas bagian kepala.

Sementara tempat cuci tangan menjadi tempat yang sering dibersihkan. Lalu bagaimana solusinya? Sebelum Anda membatalkan penerbangan berikutnya, ingatlah ada beberapa langkah antisipasi yang bisa dilakukan. Selain itu, Anda juga bisa cukup tenang karena meskipun studi ini tidak menentukan jenis bakteri apa yang ditemukan, Travelmath mengatakan dari 26 sampel di bandara dan pesawat hasilnya negatif untuk kehadiran koliform fekal, seperti E coli, yang dapat berpotensi menular.

Susi susanti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)