Unik dan Lezatnya Pizza Lipat Pepperoni

Senin, 14 September 2015 - 08:08 WIB
Unik dan Lezatnya Pizza Lipat Pepperoni
Unik dan Lezatnya Pizza Lipat Pepperoni
A A A
JAKARTA - Pizza adalah makanan khas Italia yang sepertinya sudah menjadi hidangan yang tidak pernah ketinggalan di sejumlah momen orang Indonesia. Seperti ulang tahun, perayaan makan bersama, ataupun hanya untuk kudapan bersantai di rumah.

Pizza biasanya disantap di restoran atau dipesan untuk diantar ke rumah. Namun bagaimana jika membuat pizza sendiri dirumah? Membuat pizza ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, lho. Berikut resep unik Pizza Lipat Pepperoni dari Foodnetwork yang dapat Anda coba dirumah.

Bahan-bahan:
1 sdm minyak zaitun
1 bh bawang bombay, potong jadi dua, pakai setengahnya saja, potong dadu
1 siung bawang putih, cincang
1 sdm pasta tomat
Satu buah tomat berukuran besar, potong dadu
1/2 sdt gula pasir
Garam dan lada hitam secukupnya
4-6 lembar daun kemangi segar, robek
Tepung terigu
4 bh adonan pizza mini siap pakai
300 gram keju mozzarella
Daging pepperoni, sesuai selera
Keju parmesan parut secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven hingga 200 derajat C.

Untuk membuat saus, panaskan minyak zaitun dalam wajan di atas api sedang. Tambahkan bawang dan tumis hingga garum, kurang lebih selama 2 hingga 3 menit. Tambahkan bawang putih dan tumis kembali selama 1 menit.

Tambahkan pasta tomat, tomat potong, gula pasir, dan bumbui dengan garam dan merica. Tambahkan daun kemangi dan diamkan hingga mendidih. Sisihkan.

Selanjutnya, ambil satu buah adonan pizza mini, berikan beberapa keju mozzarella dan pepperoni sesuai selera. Lipat adonan pizza menjadi dua, buat lekukan-lekukan dengan tangan Anda untuk menutup sisi lipatan adonan pizza layaknya membuat kue pastel.

Letakkan pizza lipat di atas loyang, oles permukaan atasnya dengan minyak zaitun dan taburi dengan parutan keju parmesan. Panggang selama 10 sampai 15 menit atau hingga berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan saus.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)