8 Cara Merias Mata Agar Tampak Sempurna

Rabu, 16 September 2015 - 06:06 WIB
8 Cara Merias Mata Agar...
8 Cara Merias Mata Agar Tampak Sempurna
A A A
JAKARTA - Merias adalah sebuah pekerjaan seni. Bisa melakukannya seperti seorang expert dengan menggunakan teknik yang benar.

Penambahan warna bisa dilakukan di bagian mata manapun, dengan cacatan ketiga warna utama dipastikan telah mengisi bagian kelopak outer V dan highlight. Ragam penampatan warnanya juga harus bervariasi

Mengutip buku 'Color Therapy Your Beauty Secret' dari Wardah. Berikut ini 8 tata cara membuat riasan mata agar tampak lebih sempurna:

1. Kelopak Mata
Kelopak mata merupakan area terluas dari riasan mata. Daerah ini bisa diisi hingga tiga warna.

2. Highlight
Daerah dibawah alis yang sebaiknya diisi dengan warna putih , kream atau yang paling muda dari kelompak warna yang bisa digunakan. Warna muda ini bisa memberi efek menonjolkan warna pada riasa mata.

3. Outer V (Contour)
Warna gelap yang dipulaskan didaerah sudut luar mata ini bisa memberikan dimensi pada riasan. pada kesempatan khusus, daerah outer V digunakan juga sebagai penempatan warna aksen riasan

4. Crease
Merupakan garis lengkung yang berada sedikit di atas lipatan mata. Warna yang digunakan adalah warna yang paling gelap dari kelompok warna yang digunakan. Umumnya garis crease dibentuk dengan warna cokelat gelap.

5. Inner V
Aplikasi warna terang di daerah sudut dalam mata ini dapat membuat riasan mata terlihat lebih glamor. Warna yang sering digunakan untuk inner V adalah silver, putih atau warna yang terang. Karena inner V terletak tepat di depan kelenjar air mata, aplikasi warna di daerah ini perlu dilakukan dengan sangat cermat agar tidak luntur oleh air mata.

6. Garis Mata Atas
Ini merupakan sesuatu yang penting untuk eyeline. Apalagi garis mata atas merupakan tempat eyeliner.

7. Garis Mata Bawah
Penempatan tiga warna juga bisa dilakukan pada garis mata bawah ini dengan syarat garis yang dibentuk tidak terlalu tebal.

8. Garis Air Mata
Aplikasi eyeliner hitam atau putih di daerah ini akan membuat mata terlihat lebih tajam. Tapi eyeshadow tidak bisa diberikan di daerah ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)