Tanda Masa Subur, Wanita Lebih Genit

Jum'at, 25 September 2015 - 09:25 WIB
Tanda Masa Subur, Wanita Lebih Genit
Tanda Masa Subur, Wanita Lebih Genit
A A A
LONDON - Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan, pipi yang berubah menjadi kemerahan merupakan tanda wanita memasuki masa subur. Namun, perubahan warna yang samar, membuat beberapa orang tidak menyadarinya.

Dilansir dari Live Science, penelitian tersebut terbukti melalui foto 22 wanita yang diambil setiap hari selama satu bulan. Setelah menganalisis, para peneliti menemukan saat ovulasi wajah mereka menjadi lebih merah.

"Ini adalah studi pertama yang meyakinkan bahwa wajah wanita berubah menjadi kemerahan selama siklus menstruasi," papar peneliti dari Northumbria University di Inggris, Robert Burriss.

Menurut Brriss, warna kemerahan pada pipi wanita meningkat pada hari-hari sebelum berovulasi dan akan kembali muncul pada beberapa periode berikutnya. Namun, warna kemerahan akan menghilang dengan cepat setelah memulai menstruasi.

Penelitian ini juga menunjukkan, bagi laki-laki, kulit wajah kemerahan akan membuat wanita terlihat lebih menarik. Menurut peneliti, wajah kemerahan menunjukkan kesehatan yang baik dan terlihat lebih muda.

Penelitian lainnya juga menunjukkan, wanita akan menjadi lebih genit ketika masa subur. Namun, genit tersebut ditunjukkan pada pria yang dianggapnya menarik. Bahkan, wanita yang memasuki masa subur kerap memilih pakaian yang akan menarik perhatian, seperti warna merah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0722 seconds (0.1#10.140)
pixels