Tulus Kenang Gajah Yongki

Jum'at, 25 September 2015 - 12:30 WIB
Tulus Kenang Gajah Yongki
Tulus Kenang Gajah Yongki
A A A
JAKARTA - Kematian gajah Yongki, membuat solois Tulus, bersedih. Yongki merupakan gajah di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang ditemukan tewas tanpa gading dan diduga binatang tersebut diracuni.

Saat ditemui dikawasan Panglima Polim, Tulus mengenang gajah yang membantu dirinya dalam pembuatan video klip lagu Gajah itu.

"Yongki dulu terlibat waktu pembuatan video klip Gajah. Saya waktu itu dibantu WWF. Mereka (para pawang) melatih gajah agar jinak dan menghalau gajah liar, termasuk Yongki," papar Tulus di kawasan Panglima Polim, Jakarta.

Menurut pria asal Bukit Tinggi tersebut, Yongki berperan besar dalam pembuatan video klip Gajah. Pasalnya, dalam pencarian lokasi syuting, Tulus dibantu Yongki dengan menungganginya.

"Yongki, gajah yang saya naikin bantu buka jalan di hutan, ke tempat manusia yang belum pernah (didatangi)," ujar pemilik nama asli Muhammad Tulus itu.

Pelantun Jangan Cintai Aku Apa Adanya itu pun semakin terpukul ketika mengetahui kematian Yongki bertepatan dengan momen kemenangannya di AMI Awards 2015.

"Kemarin waktu dengar kabar Yongki, saya sedih banget. Semalam saya titip pesan lewat surat ke manajer, kalau dapat AMI dan bisa naik panggung, isinya surat kepedihan saya atas kematian Yongki," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5705 seconds (0.1#10.140)