Berkebun Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Sabtu, 26 September 2015 - 09:30 WIB
Berkebun Kurangi Risiko Penyakit Jantung
Berkebun Kurangi Risiko Penyakit Jantung
A A A
JAKARTA - Berkebun diyakini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya mempercantik lingkungan rumah, berkebun juga bisa mengurangi risiko berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung.

Pasalnya, berkebun dinilai sama dengan berolahraga dan bisa membakar banyak kalori. Tidak hanya itu, dengan berkebun, Anda juga bisa menghirup udara segar. Berikut beberapa manfaat berkebun bagi kesehatan yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Beberapa penelitian mengungkapkan, orang yang bekerja di area tanah selama beberapa jam dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Lebih bugar
Banyak bergerak, membuat tingkat kebugaran menjadi meningkat. Untuk melatih kebugaran, Anda bisa membawa dan menggunakan alat-alat berkebun seperti sekop dan pemotong. Pasalnya, alat-alat tersebut bisa memberikan Anda latihan fisik.

3. Kreativitas
Berkebun dipercaya dapat membuat seseorang meningkatkan kreativitas. Banyaknya tanaman hijau juga bisa membantu Anda lebih tenang dan memberikan efek positif.

4. Santai
Berkebun salah satu kegiatan yang tidak memakan banyak tenaga. Anda bisa menghirup udara segar dengan santai sambil membaca buku.

5. Sirkulasi darah

Gerakan saat berkebun seperti menggali dan memotong rumput bisa meningkatkan sirkulasi darah. Berkebun juga sama dengan olahraga fisik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)