Smells Like Teenage Spirit Milik Nirvana, Lagu Paling Ikonik

Selasa, 29 September 2015 - 04:30 WIB
Smells Like Teenage Spirit Milik Nirvana, Lagu Paling Ikonik
Smells Like Teenage Spirit Milik Nirvana, Lagu Paling Ikonik
A A A
LOS ANGELES - Lagu Smells Like Teenage Spirit yang dirilis band grunge Nirvana pada 1991 disebut sebagai lagu paling ikonik sepanjang masa. Lagu tersebut muncul di puncak daftar yang disusun periset dari Goldsmith, University of London.

Menurut Daily Mail, Mick Grierson yang melakukan kajian ini mengambil 50 lagu dari daftar terbaik dan kemudian menggunakan piranti lunak analitik untuk membandingkan kunci, BPM, ragam kord, isi lirik, ragam timbral dan variasi suara.

“Kami menemukan hal paling penting yang paling umum dimiliki lagu-lagu ini adalah sebagian besar menggunakan suara dengan cara yang sangat beragam dan dinamis ketika dibandingkan dengan rekaman lain. Ini membuat suara rekaman itu menyenangkan dan menarik perhatian pendengarnya. Dengan token yang sama, suara yang digunakan lagu-lagu ini dan caranya dikombinasikan sangatlah unik di tiap kasus. Akhirnya, tidak ada formula untuk ini, selain membuat suara lagu kalian berbeda, beragam dan menyenangkan,” tutur Grierson.

Dari daftar itu, tempat kedua ditempati Imagine milik John Lennon, disusul U2 dengan One. Sedangkan di tempat keempat ada Billie Jean-nya Michael Jackson. Posisi kelima diduduki Bohemian Rapshody milk Queen. Selain itu, Sweet Child O’Mine dari Guns N Roses dan Creep milik Radiohead juga masuk daftar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)