5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Malam Hari

Kamis, 01 Oktober 2015 - 14:30 WIB
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Malam Hari
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Malam Hari
A A A
JAKARTA - Padatnya aktivitas kerap membuat seseorang makan malam di atas jam delapan. Sayangnya, kebiasaan tersebut memicu berbagai macam masalah kesehatan.

Untuk itu, Anda harus memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi pada malam hari. Berikut makanan yang baik untuk dikonsumsi saat malam hari yang dilansir dari Times of India.

1. Cokelat Hitam
Cokelat hitam memiliki kandungan gizi yang besar. Pasalnya, cokelat hitam terbukti mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, melawan peradangan dan meningkatkan mood Anda.

2. Biji Labu Panggang
Satu porsi biji labu mengandung hampir 50% asupan magnesium. Magnesium merupakan mineral penting yang baik untuk kesehatan. Rasa asin dari biji labu dipercaya mampu meredam napsu makan Anda.

3. Keju
Kandungan protien kasein pada keju dipercaya mampu membantu tidur menjadi lebih berkualitas.

4. Strawberry Banana Ice Cream
Banyak penelitian yang mengungkapkan, es krim baik dikonsumsi malam hari. Anda dapat mengonsumsi es krim yang dibuat dari pisang beku. Caranya, tumbuk pisang beku dan tambahkan krim seperti es tanpa gula, lemak dan kalori. Agar semakin nikmat, Anda bisa menambahkan stroberi.

5. Bluberi Beku
Bluberi merupakan makanan yang baik untuk kesehatan. Penelitian menunjukkan, bahwa nutrisi dalam bluberi dapat membantu fungsi otak dan kesehatan jantung. Konsumsi bluberi beku di malam hari akan membuat Anda nampak lebih segar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)