Fiesta Seafood Galakkan Kampanye Pentingnya Konsumsi Seafood

Kamis, 08 Oktober 2015 - 08:55 WIB
Fiesta Seafood Galakkan Kampanye Pentingnya Konsumsi Seafood
Fiesta Seafood Galakkan Kampanye Pentingnya Konsumsi Seafood
A A A
SURABAYA - Untuk mengedukasi masyarakat akan penting dan sehatnya mengonsumsi seafood khususnya udang dan ikan, salah satu anak perusahaan dari PT. Central Proteinaprima Tbk, yakni PT. Central Pertiwi Bahari sempat melakukan beberapa cara. Cara tersebut antara lain melalui kampanye, projek ready to eat, dan e-commerce, dan hingga saat ini masih terus diterapkan.

"Kami melakukan edukasi pentingnya makan seafood melalui beberapa cara, yakni kampanye, projek ready to eat, dan e-commerce. Hal yang perlu diedukasi adalah udang mengandung Omega 6 yang bisa membantu pertumbuhan otak, terutama otak anak, dan Omega 9 yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu produk kita, Fiesta Seafood tidak mengandung bahan pengawet, benar-benar pure udang dengan suhu beku 18 derajat celcius. Jadi dia frozen, jadi tahan lama," ujar Ricky Suhendar, Marketing Deputi Presiden PT. Central Proteinaprima Tbk saat ditemui di pabrik barunya, di Surabaya, Rabu (7/10/2015).

Kampanye yang dilakukan oleh PT. Central Pertiwi Bahari adalah kampanye "Ayo Makan Seafood".

Ricky menyayangkan, konsumsi seafood khususnya udang dan ikan di Indonesia masih tergolong rendah, jika dibandingkan dengan tingkat konsumsi ayam. Selain mengedukasi, kampanye ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada konsumen dan menimbulkan kesadaran mereka bahwa udang dan seafood lainnya sangat baik untuk dikonsumsi.

Cara selanjutnya adalah Ready to Eat Project. Cara mengedukasi yang satu ini adalah dengan membuka booth-booth di lokasi yang ramai seperti di sekolah, waterpark, mall, atau kampus. Di booth tersebut staff akan langsung menggorengkan produk fiesta seafood kemudian langsung disajikan untuk konsumen.

Yang terakhir adalah e-commerce yakni mengajak masyarakat untuk berbelanja seafood favorit mereka di belanjaseafood.com yang telah dapat diakses sejak Februari 2015 lalu.

Cara yang satu ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi para konsumen yang malas pergi ke toko, sehingga mereka sapat berbelanja secara online.

"Hanya dengan minimal pembelian Rp 100.000, pesanan konsumen akan langsung diproses dan dikirim dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah pembayaran. Lebih irit waktu, irit biaya. Belanjanya bisa melalui link websitenya, WhatsApp atau SMS (0895 0101 0402), dan BBM (53E6A922)," papar Ricky.

Ricky juga menjelaskan bahwa, perusahaan juga melakukan survey terkait dengan konsumsi udang.

"Sebelumnya kita adain survey dengan pertanyaan: apa yang Anda pikirkan tengang udang? Dan mayoritas jawabannya, sehat, mahal, dan alergi. Nah dengan edukasi ini, konsumen jadi aware, dan meningkatkan konsumsi udang. Penjualan kita mengalami kenaikan terus setiap tahunnya, jadi berarti konsumsi udang telah meningkat," jelasnya.

Saat ini PT. Central Pertiwi Bahari telah memiliki begitu banyak varian produk yang dihasilkan. Diantaranya 13 varian untuk Fiesta Seafood, 2 varian untuk Golden Fiesta, 10 varian Champ, 2 varian Shifudo, dan 1 varian Frosh.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4868 seconds (0.1#10.140)