'Karena Golongan Darah O. Saya Bisa Tahan Nafsu ....'

Rabu, 14 Oktober 2015 - 23:25 WIB
Karena Golongan Darah O. Saya Bisa Tahan Nafsu ....
'Karena Golongan Darah O. Saya Bisa Tahan Nafsu ....'
A A A
JAKARTA - Setiap perempuan pasti ingin sekali memiliki postur tubuh yang ideal. Untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, beberapa wanita berusaha menjaga pola makan dan melakukan olahraga secara teratur. Tak terkecuali Nadine Alexandra, sang Puteri Indonesia 2010 ini sangat disiplin menjaga pola makan dan olahraga.

Saat ditemui di salah satu restoran di Mal Gandaria City beberapa waktu lalu. Ia terlihat cantik dengan busana tanpa lengan berwarna biru. Nadine sempat menceritakan pengalamannya selama syuting di Paris. Selama syuting, ia sering mengonsumsi roti dan keju yang membuat berat badannya bertambah. Pulang dari Paris, ia lebih menghabiskan waktunya untuk berolahraga.

Perempuan bernama lengkap Nadine Alexandra Dewi Ame ini mengaku sedang ingin vakum di dunia hiburan. Ia lebih memilih untuk menggeluti kariernya di belakang layar. Ia ingin menjadi seorang produser film.

“Kalau di Indonesia kan, orang yang bermain film itu bukan disebut aktor, tapi malah disebut artis atau selebritis. Dan aku bukan itu. Aku bukan selebritas. Ya, I don’t know. Dari perasaanku sih begitu. Kalau aku diberi kesempatan untuk tampil di panggung teater, ya aku bersedia. Tapi untuk di dunia ini, dimana batas antara aktor, artis, dan selebritis yang gak jelas, aku lebih memilih untuk terjun di belakang layar,” ungkap Nadine kepada Genie.

Saat mengikuti ajang Puteri Indonesia 2010, perempuan kelahiran Inggris, 23 Mei 1991 ini banyak mendapat kritikan. Dan kritikan itu sempat membuatnya tertekan.

“Suatu hari, gue akan tua dan mungkin gak cantik lagi. Tapi gue berharap orang bisa melihat bentuk fisik gue. Gue memang gak merasa cantik, tapi banyak orang yang bilang gue cantik. Berarti konsensusnya gue cantik. Tapi gue mau lebih dari sekadar cantik itu. Gue punya otak dan gue berusaha mengembangkan otak gue,” sambung Nadine yang matanya berkaca-kaca ketika mengungkapkan isi hatinya.

Putri dari Clives Ames, lelaki asal Inggris, dan Noer Ames, wanita asal Solo, ini sedang menggarap sebuah film bersama beberapa temannya. “Iya, jadi kebetulan ada beberapa teman aku yang juga kerja di bidang ini. Tapi dari dulu mereka selalu di belakang layar. Gak pernah di depan. Dan akhirnya ada project yang sepertinya kita bisa kerja sama,” kata Nadine melanjutkan.

Nadine mengaku dalam karirnya, ia belajar banyak dari Oprah Winfrey. Menurutnya, Oprah adalah sosok yang luar biasa karena bisa membuktikan, bahwa ras negro bisa sukses di mata dunia dan bisa dianggap setara dengan ras lainnya.

Selain itu ia juga belajar dari Angelina Jolie. Menurut Nadine, istri dari Brad Pitt tersebut memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap anak-anak yang terlantar. Dan ia berharap agar 10 tahun ke depan, ia bisa seperti Angelina.

Jarang ke Salon

Setelah mengungkapkan niatnya untuk bekerja dari balik layar, Nadine bercerita tentang cara ia merawat kecantikannya. Ia memang salah satu selebritas yang disebut-sebut pandai merawat kesehatan dan kecantikannya.

Menariknya, ia bukanlah perempuan yang suka sekali menghabiskan waktu berjam-jam di salon atau tempat perawatan kulit. “Kalau untuk perawatan rambut sih, ya paling (pakai) sampo dan kondisioner aja sih. Kalau ke salon, jujur, aku gak sering ke salon. Ya, paling kalau sudah kepepet dan kelihatan kusam, baru aku ke salon. Ya, paling ke salon itu dua bulan sekali. Karena aku kalau harus creambath ke salon sampai berjam-jam, males banget,” ungkapnya sambil tertawa.

Adapun Nadine juga bercerita. Ketika duduk di bangku SMP, ia dan temannya pernah membuat eksperimen ramuan alami untuk merawat rambut. Mereka menggunakan bahan-bahan seperti alpukat dan telur untuk membuat hair mask. “Sumpah, bau banget. Jijik banget,” kenangnya.

Perempuan yang diangkat menjadi Duta Wasior, pasca bencana alam banjir yang terjadi di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, 4 Oktober 2010 lalu ini, ternyata pernah memiliki masalah jerawat di wajah. Untuk mengatasinya, ia berobat ke dokter kulit. Dari pengalaman itulah, sehabis make-up, ia selalu membersihkan wajahnya sampai benar-benar bersih.

“Jerawat kan, suatu hal yang alami. Ya, kalau pun kelihatan gak jelek-jelek amat, dan gak gede-gede amat, ya biarin aja sampai kempes sendiri. Tapi kalau perawatan kulit, biasa aja, cuci muka. Kalau pakai make-up, hapus dulu make-up-nya,” terangnya.

Terima Nasib Gak Boleh Makan Roti

Saat ini, ia lebih banyak mengonsumsi makanan organik untuk menjaga kesehatan tubuhnya. “Belakangan ini aku kayak harus lebih makan makanan organik dan natural. Aku melihat tipe darahku O, jadi lebih cocok makan daging yang banyak. Cuma aku merasa bersalah pada waktu itu. Jadi, aku seimbangin. Empat kali seminggu aku usahain vegetarian. Lagi pula menjadi vegetarian itu bagus untuk lingkungan hidup kita. Karena aku tipe darahnya O, jadi gak boleh makan roti karena tipe darah O gak bisa mencerna protein gluten,” ungkapnya.

Ia sadar bahwa mengkonsumsi makanan organik memang tergolong hal yang tak murah. Namun, ia berpendapat bahwa lebih baik mengeluarkan uang untuk mengonsumsi makanan sehat ketimbang harus mengeluarkan uang karena terbaring lemah di rumah sakit.

“Mentalitas bahwa semua makanan harus gue nikmatin semua itu harus diubah. Makanan itu adalah cara memberikan nutrisi pada tubuh supaya terhindar dari beberapa penyakit yang mengharuskan kita meminum obat,” jelasnya.

Di sela-sela kesibukannya, Nadine pun selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. "Ya, aku kalau olahraga itu, paling kayak nge-gym gitu sih. Untuk olahraga lain, aku milih boxing. Bukan kick boxing ya, tapi tinju. Karena kalau kick boxing itu terlalu banyak gerakan kaki dan terasa berat buatku," tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)