5 Destinasi Ikonik di Macau ini, Wajib Anda Kunjungi

Kamis, 22 Oktober 2015 - 03:30 WIB
5 Destinasi Ikonik di Macau ini, Wajib Anda Kunjungi
5 Destinasi Ikonik di Macau ini, Wajib Anda Kunjungi
A A A
MACAU - Selain terkenal dengan kuliner khasnya yakni Portuguese Egg Tart dan sebagai pusat Casino terbesar di Asia. Macau juga dikenal sebagai negara yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang tak kalah menarik dan tentu bersejarah.

Seperti Macau Science Center, misalnya. Tempat tujuan wisata yang satu ini, didesain oleh arsitek dunia dari China-Amerika bernama IM Pei, dengan tampilan luar bangunan berbentuk seperti kerucut dan berwarna silver.

Di dalam Macau Science Center terdapat 14 galeri untuk edukasi anak yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang membawa anak beserta keluarga mereka.

macau science center

“Macau Science Center itu lebih fokus ke family, buat edukasi. Karena disana anak-anak, mau anak SD, SMP, SMA, mereka bisa belajar langsung. Jadi mereka bisa praktik langsung disana. Ada 14 area, kayak robotic, suara, planet, food, masih banyak yang lainnya,” beber Fisel Anggela, perwakilan pihak Macau Government Tourist Offiece (MGTO) Representatives in Indonesia kepada Sindonews dalam acara ‘Macau Celebrity & Media Fun Trip’.

Fisel Anggela pun melanjutkan penjelasannya soal Macau Science Center. “Dia itu tutupnya setiap hari Kamis, tapi kalau ada tanggal merah atau libur yang jatuhnya di hari Kamis, mereka tetap buka. Jam bukanya dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Tiket masuk Macau Science Center itu HK$ 25 diluar menonton film 3D. Kalau mau nonton film, yang 2D jadi HK$ 60, kalau 3D jadi HK$ 80.”

The Ruins of St.Paul

Selain Macau Science Center, ada pula tempat bersejarah yang juga ikon dari Macau yakni The Ruins of St.Paul. Dibangun pada awal abad ke-17, bangunan berupa gereja ini konon dirancang oleh kaum ‘Jesuits’ dari Italia, dengan bantuan dari para tukang batu Jepang beragama Kristen yang melarikan diri dari penyiksaan di Jepang. Para wisatawan biasanya kerap mengunjungi St.Paul untuk sekedar mengabadikan momen dan kemudian melanjutkan perjalanan mereka ke tempat wisata lainnya.

“St. Paul ini bisa dibilang iconic-nya macau. Ini kan bekas reruntuhan gereja Portugis dulu, pas zamannya Portugis masih disini. Sekarang ini yang ada cuma pintu bagian depannya doang, karena yang belakang itu sudah habis terbakar pada tahun 1835. Tapi sampai sekarang masih dirawat dan dijaga sebagai salah satu pusat sejarah Macau, heritage-nya Macau. Dia juga masuk ke dalam list UNESCO,” tutur Fisel Anggela.

bungee jumping macau tower

Destinasi selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Macau Tower. Selain dapat menyaksikan Macau International Fireworks yang digelar rutin setiap tahunnya, Macau Tower juga menyajikan wahana menarik bagi Anda pecinta tantangan.

Dibuka pada tanggal 19 Desember 2001, Macau Tower memiliki ketinggian 338 meter yang dapat dimanfaatkan bagi para wisatawan untuk mencoba menguji adrenalin mereka dengan beragam permainan.

“Nah di Macau Tower itu ada indoor sama outdoor observation deck-nya. Disana kita bisa lihat pemandangan Macau, terus bisa liat activity, misalnya orang disana kan yang suka adventure pasti perginya ke sana salah satunya. Karena, di Macau Tower itu ada pilihan untuk bungee jumping, skywalk, sky jump, jadi kita bisa manjat tinggi sampai ke ujung Macau Tower,” urai Fisel.

Macau Giant Panda Pavillion

Selanjutnya adalah Macau Giant Panda Pavillion. Dengan luas sekitar 3000 m2 dan terletak di dalam taman Seac Pai Van, tujuan wisata satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Terutama bagi Anda yang pergi ke Macau bersama anak dan keluarga.

Macau Giant Panda Pavillion memiliki desain yang menyerupai alam bebas layaknya tempat tinggal panda, yang menggunakan atap tembus pandang buat menyesuaikan cahaya alam yang masuk untuk menerangi dua ekor panda yang ada disana, yakni Kai Kai dan Xin Xin.

Untuk mengunjungi pasangan panda ini, disarankan Anda datang pada pukul 10.00 hingga 11.00 pagi karena di jam tersebut kedua panda sedang menyantap makanan mereka sehingga dapat Anda temui. Tiket masuk Macau Giant Panda Pavillion ini dibanderol dengan harga HK$ 10.

“Dua panda itu dikasih dari China ke Macau sebagai hadiah. Selain lotus flower, mereka juga kasih dua panda itu, namanya Kai Kai dan Xin Xin. Nah, kalau ke Macau Giant Panda Pavillion kita bisa ke Guia Hill dulu, itu juga salah satu tourist area, kalau mau ke sana kita dari Flora Garden bisa naik Cable Car, itu cuma bayar sekitar HK$ 4 untuk sekali jalan. Perjalanannya kurang lebih lima menit lah,” kata Fisel menerangkan.

Grand Prix Museum

Adapun, tujuan wisata wajib terakhir adalah museum, yakni Grand Prix Museum dan Wine Museum. Fisel mengatakan, “Tiap tahun pasti ada Macau Grand Prix. Rata-rata diadakan setiap bulan November, tapi mereka nggak punya arena sirkuit sendiri, jadi sirkuitnya itu di jalanan Macau. Jadi nanti jalanan Macau akan ditutup untuk racing-nya. Kalau yang beruntung yang hotelnya dekat area tersebut, ya mereka bisa nonton dari hotelnya. Cuma memang ada yang harus beli tiketnya. Nah masih di lokasi yang sama, di seberang Grand Prix Museum itu ada Wine Museum, disana kita bisa wine tasting, bayar HK$ 10,” tandasnya.

Selamat berwisata ke Macau.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)