Anda Pecinta Makanan Super Sehat? Kenali 12 Tanda-tanda ini!

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 04:25 WIB
Anda Pecinta Makanan Super Sehat? Kenali 12 Tanda-tanda ini!
Anda Pecinta Makanan Super Sehat? Kenali 12 Tanda-tanda ini!
A A A
MELBOURNE - Anda tahu, kalau Anda benar-benar memperhatikan secara serius penganan apa yang Anda makan? Bisa jadi Anda seorang pecinta makanan super sehat.

Tapi apakah Anda setuju dengan beberapa alasan berikut ini, seperti dilansir dari situs body and soul.

1. Anda membuat smoothies hijau (sebuah minuman ringan yang berisi buah segar, kadang dicampur dengan yoghurt, susu hingga es krim) untuk sarapan, karena Anda tahun mereka penuh dengan kebaikan nutrisi dan serat.

2. Anda suka berjalan melalui toko makanan kesehatan untuk melihat apakah makanan super atau ada bahan baku mentah yang Anda belum pernah coba memasaknya.

3. Hal favorit Anda untuk melakukan aktivitas pada akhir pekan adalah pergi ke pasar petani lokal Anda, buat mengambil persediaan buah dan sayuran segar.

Karena Anda tahu bahwa memakan bahan-bahan segar, dimana ini ditanam hingga dipanen saat musim tanpa pestisida, jelas lebih baik bagi kesehatan.

4. Anda menanam tumbuhan Anda sendiri yang bisa nantinya Anda gunakan sebagai bahan masakan Anda.

5. Anda membuat masakan mentah, menu penutup bebas gula, dengan bahan-bahan seperti kakao, biji chia, alpukat dan kelapa. Hingga mempermanis secara alami masakan Anda dengan medjool, mesquite atau lucuma (ketiganya adalah tumbuhan kecil liar yang tumbuh di sekitar pohon-pohon besar dan banyak manfaatnya untuk kesehatan).

6. Anda telah membuat sayuran fermentasi sendiri dan dibariskan di sepanjang bangku dapur Anda.

Anda juga tahu bahwa menambahkan beberapa hal itu, untuk makanan adalah salah satu cara terbaik guna meningkatkan bakteri usus yang ramah dan kelancaran pencernaan plus sistem kekebalan tubuh.

7. Anda membuat yoghurt sendiri dan susu almond, karena Anda tidak suka varietas yang dibeli dari toko manisan.

8. Anda tidak akan bermimpi memiliki jus buah kemasan, karena itu harus merupakan jus sayuran segar dengan bahan-bahan seperti kale, bit, wortel, mentimun, seledri, bayam dan jahe.

9. Anda menambahkan biaya makan dengan membeli tambahan bubuk bergizi, seperti acai, spirulina, super greens dan maca (ketiganya tumbuhan kecil dan liar di alam yang banyak mengandung manfaat kesehatan buat tubuh).

10. Anda pergi keluar berbelanja hanya untuk wortel ungu, bukan tipe jeruk biasa. Karena mereka kaya akan antioksidan. Dan Anda pergi membeli demi buah yang super dan unik, seperti acai, maqui, goji dan camu-camu, ketimbang yang umum macam stroberi dan blueberry.

11. Anda mengaktifkan pemikiran untuk menumbuhkan sendiri tanaman kacang-kacangan, biji-bijian. Karena ini dapat meningkatkan daya cerna dan tinggi kandungan nutrisinya.

12. Anda bangga mengambil gambar selfie atau apapun, dimana itu berasal dari segala sesuatu yang Anda masak dan kemudian Anda unggah di media sosial.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)
pixels