JFW Kembali Gelar Indonesian Fashion Forward

Minggu, 25 Oktober 2015 - 10:30 WIB
JFW Kembali Gelar Indonesian Fashion Forward
JFW Kembali Gelar Indonesian Fashion Forward
A A A
JAKARTA - Melanjutkan kesuskesan tiga generasi sebelumnya, Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 kembali mengadakan program Indonesia Fashion Forward (IFF). Program ini dimaksudkan untuk mendorong para perancang busana Indonesia agar lebih kreatif dalam kreasinya.

Ketua Umum JFW 2016 Svida Alisjahbana mengatakan para desainer yang berpartisipasi dalam IFF semakin meningkat. Para perancang yang terpilih di IFF adalah desainer yang sudah memiliki jam terbang banyak di dunia fashion.

"Para designer yang terpilih dalam program Indonesia Fashion Forward terus meningkatkan kualitas dan mencetak prestasi membanggakan," ujar Svida di Senayan City, Jakarta, Sabtu (26/10/2015).

Menurut dia, IFF merupakan program pengembangan potensi perancang. Program ini juga menggandeng mitra strategis. "IFF kan emang udah kita kembangkan, apalagi IFF di JFW sudah ada empat tahun diselenggarakan," kata dia.

Selama pagelaran JFW, pencinta mode tanah air akan dapat menyaksikan langsung busana-busana yang akan menjadi acuan fashion untuk tahun depan. JFW akan diselenggarakan selama 7 hari dari mulai tanggal 24—30 Oktober 2015.

Selama sepekan JFW 2016 akan menampilkan fashion show dengan berkolaborasi dengan para mitra. Kali ini, JFW menggandeng sejumlah lembaga internasional seperti The British Council, Korean Cultural Central, Japan Fashion Week Organisation, DITP Thailand, Council Of Fashion Designers Of Korea, Australia-Indonesia Center, Melbourne Fashion Festival, Intituoto Marangoni, London College Of Fashion, Islamic Fashion Design Council, serta The Woolmark Company.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)