Cegah Penyakit Jantung, Tropicana Slim Gelar Senam Jantung Sehat

Senin, 26 Oktober 2015 - 09:15 WIB
Cegah Penyakit Jantung, Tropicana Slim Gelar Senam Jantung Sehat
Cegah Penyakit Jantung, Tropicana Slim Gelar Senam Jantung Sehat
A A A
JAKARTA - Tropicana Slim menggelar senam jantung sehat yang bertajuk, Senam Tropicana Slim Jantung Sehat di 32 titik seluruh Indonesia. Kegiatan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas Jakarta Timur, Kantor Wali Kota Jakarta Barat dan Kantor Wali Kota Depok ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan menurunkan kadar kolesterol guna mencegah penyakit jantung.

Tidak hanya menggelar senam bersama, para peserta yang hadir juga turut mendapatkan edukasi mengenai kesehatan dan nutrisi terkait dengan kesehatan jantung. Bekerja sama dengan Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia dan Rumah Sakit Siloam ASRI, para peserta juga berkesempatan melakukan pengecekan dan konsultasi kesehatan secara gratis.

"Tropicana Slim menyelenggarakan Senam Jantung Sehat sebagai salah satu contoh aktivitas fisik yang diharapkan mampu menginspirasi para peserta untuk rutin menjalankan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Hari ini, total lebih dari 1000 peserta mengikuti kegiatan ini," papar Tropicana Slim Brand Associate, Annice Manthovani di GOR Ciracas, Minggu (25/10/2015).

Dijelaskan Annice, selama periode Agustus sampai November, kegiatan ini juga akan menyentuh 31 titik lainnya di berbagai kota di seluruh Indonesia.

"Sebagai upaya nasional untuk menggalakkan kampanye hidup sehat kepada seluruh masyarakat, kami menggelar kegiatan ini di 31 titik. Semoga melalui kegiatan ini, Tropicana Slim dapat menginspirasi masyarat untuk bersama-sama memerangi penyakit jantung sedini mungkin dengan berkomitmen menjalankan pola hidup sehat," jelasnya.

Seperti diketahui, penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Bahkan, kini angka penderita penyakit jantung sudah menyerang usia muda. Untuk itu, dr Estie Puspitasari dari Rumah Sakit Siloam ASRI mengatakan, perlu adanya upaya pencegahan sedini mungkin. Salah satunya dnegan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

"perlu adanya upaya pencegahan sedini mungkin, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat agar mulai mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat, yang meliputi pemilihan nutrisi yang tepat, aktif berolah raga, dan istirahat yang cukup. Pemilihan nutrisi dapat dilakukan dengan menghindari makanan berlemak dan memilih makanan tinggi serat. Diet rendah lemak dan tinggi serat terbukti signifikan dapat membantu menurunkan kolestrol sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan mencegah stroke," ujar Estie.

Estie pun menyarankan agar masyarakat mengurangi konsumsi lemak jenuh dan lemak trans. Pasalnya, lemak tersebut dapat memperburuk profil kolesterol darah yang berdampak negatif pada kesehatan jantung.

"Selain itu, perlu aktif bergerak dan olah raga untuk menekan risiko penyakit jantung, serta jangan lupa untuk memiliki kualitas istirahat yang baik, dengan tidur yang cukup," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)