Makanan yang Bantu Tidur Malam Berkualitas

Selasa, 27 Oktober 2015 - 14:32 WIB
Makanan yang Bantu Tidur Malam Berkualitas
Makanan yang Bantu Tidur Malam Berkualitas
A A A
JAKARTA - Tak banyak orang yang cukup beruntung bisa tertidur dalam hitungan detik saat meletakkan kepala pada bantal. Banyak orang mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari. Bahkan ada juga orang-orang yang bangun di tengah malam dan kemudian tidak bisa tidur lagi.

Kondisi seperti ini terjadi bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan yang memungkinkan hal ini terjadi, sebagaimana dikutip dari Time of India antara lain:

- Stres, penyakit yang mendasarinya, depresi. Namun, para pakar mengatakan bahwa jika tidak ada penyebab yang serius tertentu, orang bisa mencoba makan makanan tertentu yang akan membantu mereka tidur lebih baik.

- Pastikan bahwa Anda makan telur untuk sarapan. Telur mengandung asam amino yang dikenal untuk mengaktifkan neuron yang menghasilkan orexins. Selain itu, telur untuk membantu menyesuaikan waktu tidur Anda dan juga memastikan bahwa Anda tidak merasa mengantuk di siang hari.

- Apakah Anda menyukai jus. Anda perlu ketahui bahwa jus ceri sangat bermanfaat diminum menjelang tidur malam hari. Meminum segelas jus ceri setiap hari jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari merupakan cara yang benar.

- Jangan jauh dari nasi, rasa takut mengonsumsi nasi akan membuat Anda berat badan meningkat. Menjaga konsumsi dengan jumlah sedikit kecil tetapi memastikan beras itu merupakan beras melati adalah bagian rutin dari diet Anda jika Anda ingin tidur lebih baik. Hal ini karena mengandung tingkat tinggi indeks glikemik. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi indeks glikemik menghasilkan tidur merangsang asam amino, triptofan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)