Jadi Soal Ujian, EXO Tuai Kontroversi

Rabu, 28 Oktober 2015 - 17:30 WIB
Jadi Soal Ujian, EXO Tuai Kontroversi
Jadi Soal Ujian, EXO Tuai Kontroversi
A A A
SEOUL - Berapa jumlah personel EXO? Pertanyaan ini mungkin sepele, tapi justru mendatangkan masalah bagi yang tidak bisa menjawabnya. Parahnya, pertanyaan ini muncul di sela soal ujian tengah semester.

Munculnya pertanyaan mengenai jumlah anggota EXO ini menimbulkan kehebohan di kalangan netizen di Korea Selatan (Korsel). Sejumlah siswa mengeluhkan munculnya soal tersebut karena tak semua orang suka KPop dan tahu artis-artisnya.

Mengutip AllKpop, sebuah pos terbaru di sebuah komunitas online bernama Ujian Musik yang Menakutkan, mengungkapkan, soal mengenai jumlah anggota EXO itu muncul di pertanyaan gaya mengisi titik-titik. Banyak siswa yang kaget dengan pertanyaan tersebut. Bagi siswa yang tidak tertarik pada KPop, mereka jelas tidak bisa menjawabnya.

Seorang pengguna, yang mengidentifikasi diri sebagai A, mengungkapkan, gara-gara pertanyaan itu, dia gagal mendapatkan nilai sempurna. “Bagaimana saya tahu berapa anggota EXO?” tulisnya.

Netizen, bahkan fans KPop, sepakat bahwa pertanyaan itu menjebak. Apalagi, dalam beberapa tahun belakangan, jumlah anggota boy band asuhan SM Entertainment itu terus berkurang.

Memulai debut pada 2012 dengan 12 personel, boy band yang memiliki hits seperti Wolf dan Growl ini kini hanya beranggotakan 9 orang. Dalam tiga tahun terakhir, mereka kehilangan tiga personel mereka asal China, seperti Kris, Luhan dan Tao.

“Membingungkan kalau di ujian musik ada pertanyaan tentang jumlah anggota, tapi apa kaitannya dengan musik kelompok idol itu?” tanya seorang netizen.

Mereka pun mengkritik para guru yang membuat soal itu. “Saya tidak tahu apa tujuan ujian ini,” tulis seorang netizen.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8256 seconds (0.1#10.140)
pixels