IPMI Usung Tema SATOE di Jakarta Fashion Week 2016

Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:30 WIB
IPMI Usung Tema SATOE di Jakarta Fashion Week 2016
IPMI Usung Tema SATOE di Jakarta Fashion Week 2016
A A A
JAKARTA - Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) yang berpartisipasi pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 mengangkat tema SATOE yang diharapkan akan menginspirasi banyak orang. Tema ini terinspirasi dari pemikiran para pemuda yang menegaskan cita-cita berdirinya bangsa Indonesia.

Dalam ajang itu, IPMI mempersembahkan kolaborasi dengan lima fashion stylist yang profesi dan keahliannya menjadi kunci dalam suksesnya sebuah presentasi fashion di media. Salah satunya adalah desainer Yongki Budisutisna.

Pada JFW kali ini, Yongki memamerkan koleksinya yang berjudul Ebullient. Judul ini masih mengsung tema SATOE yang bermakna semangat berapi-api.

“Saya membawakan busana dengan tema besar SATOE, tetapi subtema saya adalah Ebullient yang berarti semangat yang berapi-api. Koleksi ini merupakan bentuk dedikasi dan semangat untuk menyatukan keberagaman budaya di Indonesia,” ujar Yongki.

Dalam hal ini desain yang ditampilkan Yongki adalah bergaya folkronik dengan memadukan motif dan kain tradisional Indonesia. Penggunaan bahan yang ringan seperti sifon dalam siluet A dengan detail renda, bordir, manik-manik dan digital printing menghadirkan kesan klasik namun tetap dinamis dan berkelas.

Sedangkat palet berwarna broken white, indigo, dan biru eklektik mendominasi koleksi milik Yongki. Warna ini dimaksudkan mempertegas jati diri wanita yang berjiwa bebas dan artistik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4177 seconds (0.1#10.140)