Pink Ribbon Go Walk & Run, Peduli Kanker Payudara

Minggu, 01 November 2015 - 14:33 WIB
Pink Ribbon Go Walk & Run, Peduli Kanker Payudara
Pink Ribbon Go Walk & Run, Peduli Kanker Payudara
A A A
JAKARTA - Pink Ribbon Run & Walk untuk peduli kanker payudara kembali diadakan dengan dukungan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) pagi tadi. Bertempat di fX Sudirman, acara ini secara resmi dibuka pukul 06.00 pagi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise dan Ketua YKPI, Linda Gumelar.

Acara ini secara umum diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara sekaligus mengedukasi keuntungan yang didapat dari berolahraga baik secara fisik dan juga mental bagi kesehatan pikiran serta tubuh.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak cukup lama dan menyebarkan misi dalam acara. Kami sangat yakin kepedulian masyarakat akan pentingnya kesadaran terhadap bahaya kanker payudara lewat deteksi dini. Termasuk pentingnya dukungan dari keluarga dan sahabat pasien menghadapi kanker payudara," ungkap Linda Gumelar, dalam sambutannya, Minggu (1/11/2015).

Pink Ribbon Go Walk & Run, Peduli Kanker Payudara


Pink Ribbon merupakan simbol internasional dari kesadaran terhadap kanker payudara. Pink Ribbon dan warna pink pada umumnya mengidentifikasi pemakai atau promotor kanker payudara. Pink Ribbon menjadi dukungan moral bagi wanita dengan kanker payudara. Pink Ribbon paling sering terlihat selama bulan Kesadaran Kanker Payudara Nasional.

Beberapa pihak yang diajak peduli kanker payudara pun memberikan dukungannya. Termasuk Indosat Mentari, Skechers, MAP Active, dan Panasonic Beauty. President Director dan CEO Indosat Alexander Rusli mengaku sangat bangga bisa mendukung kegiatan Indosat Skechers Go Walk & Run.

Bersama mitra strategis lainnya menggalang dana dan hasilnya diserahkan kepada YKPI. Dimana semua dana ini dipergunakan nantinya untuk program yang bertalian dengan kampanye pentingnya kesadaran dini pencegahan penyakit kanker payudara.

Hal ini yang menurutnya juga sejalan dengan komitmen Indosat dalam memberikan perhatian khusus kepada perempuan Indonesia.

"Kami mengajak masyarakat dan pelanggan untuk bersama-sama peduli terhadap kanker payudara dengan menviralkan kegiatan ini melalui social media dengan hashtag #IndosatPitaPink. Sekaligus juga membagikan sebanyak 2.000 kartu perdana Mentari edisi khusus Breast Cancer Awareness yang berisikan Aplikasi Pita Pink," tambah Alex.

Aplikasi Pita Pink sendiri adalah aplikasi yang berisi informasi untuk mengetahui semua tentang kanker payudara mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara. Termasuk informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh.

Pink Ribbon Go Walk & Run, Peduli Kanker Payudara


Selain mitra yang disebutkan di atas. Indosat Mentari Skechers Pink Ribbon Go Walk & Run juga didukung oleh Alleira, fX Sudirman, Golds Gym, Indoneaia Sports Medicine Centrr (ISMC), Lifestyle Chiropratic, Oakley, Pocari Sweat, Ionessence, Soyjoy, Sunpride, Timex, Harris fX Sudirman dan Total 8+.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)