Resep Biskuit Krim Home Made

Selasa, 03 November 2015 - 11:26 WIB
Resep Biskuit Krim Home Made
Resep Biskuit Krim Home Made
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak suka dengan biskuit kepingan berwarna hitam dengan krim putih ditengahnya? Biskuit yang menjadi favorit setiap orang dari berbagai usia ini ternyata bisa Anda buat sendiri di rumah.

Tidak perlu bahan dan langkah yang sulit, Anda sudah dapat menyajikan biskuit favorit anak dan keluarga Anda sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Penasaran ingin mencoba? Berikut resep Biskuit Krim Home Made yang dikutip dari Rocketnews.

Bahan biskuit:
285 gram mentega (dalam suhu ruangan)
200 gram tepung terigu
250 gram gula halus
120 gram kakao hitam
1 sdt ekstrak vanili
Sejumput garam

Bahan krim:
115 gram mentega (dalam suhu ruangan)
500 gram gula halus
1 sdt ekstrak vanili
2 sdt air

Cara membuat:
Untuk membuat biskuit, pertama, tempatkan mentega ke dalam mangkuk, tambahkan gula halus, garam, dan ekstrak vanili, kemudian aduk dengan spatula hingga tercampur rata.

Di mangkuk lain, campurkan tepung terigu dan kakao hitam, aduk rata, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk berisi campuran mentega tadi. Aduk dan uleni dengan tangan Anda sampai adonan mencapai pada konsistensi warna yang merata.

Selanjutnya, tempatkan adonan kedalam lemari es dan biarkan dingin selama 30 menit.

Ambil adonan dari kulkas dan lebarkan adonan dengan rolling pin. Cetak adonan sesuai dengan bentuk yang diinginkan, lalu panggang selama 10 menit di oven bersuhu 180 derajat Celcius. Setelah matang, angkat, sisihkan dan biarkan dingin.

Kini saatnya membuat krim. Tempatkan mentega ke dalam mangkuk, kocok dengan egg beater hingga mentega sedikit mengembang, kemudian tambahkan ekstrak vanili dan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.

Setelah tekstur adonan krim memadat, tambahkan air, aduk rata kembali.

Untuk penyajiannya, ambil satu buah biskuit, isi dengan krim sesuai selera, tutup kembali dengan satu buah biskuit, sajikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)