3 Pantai Eksotis ini Bisa Gantikan Liburan Seperti di Bali

Sabtu, 07 November 2015 - 06:25 WIB
3 Pantai Eksotis ini...
3 Pantai Eksotis ini Bisa Gantikan Liburan Seperti di Bali
A A A
JAKARTA - Bali yang merupakan tujuan wisata di Indonesia paling diminati, tahun ini kemungkinan besar harus rela jumlah pengunjungnya merosot.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu dan baru-baru ini, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai yang berlokasi di Bali, sering ditutup dikarenakan adanya letusan gunung merapi.

Lantas bagaimana bagi para wisatawan yang masih ingin berlibur dan tetap mau menikmati nuansa layaknya Pulau Bali?

Ternyata, keinginan semacam itu bisa kita jumpai di kota lainnya.

Kenny santana seorang traveler, menyarankan beberapa kota di Indonesia yang bisa kita nikmati seperti di Bali. Salah satunya adalah Pulau Seribu yang notabene masih jadi bagian Ibu Kota Jakarta.

Terkadang banyak yang mengira berlibur ke pantai-pantai di Pulau Seribu akan sangat ramai. Tapi bisa kita siasati dengan memilih pulau -pulau yang sepi dengan memiliki penginapan yang juga tidak kalah bagus seperti di Bali.

"Yang deket (seperti di Bali) juga ada, kayak di Kepulauan Seribu, banyak pulau-pulau pribadi yang resort-nya enggak rame bisa santai ," ujar Kenny kepada Sindonews di Jakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak hanya Pulau Seribu yang juga memiliki pemandangan pantai layaknya Bali.

Di Banyuwangi juga memiliki pantai yang indah dengan pemandangan khas kepulauan Jawa yang bisa dinikmati.

"Ke Banyuwangi di ujung Jawa Timur juga bagus, apalagi pantainya banyak yang masih natural," katanya.

Adapun tak hanya di wilayah barat Indonesia yang juga mempunyai pantai indah seperti Bali. Bagian Timur Indonesia juga bisa mempunyai pantai yang indah seperti di Maluku.

Apalagi berlibur di bagian Timur Indonesia juga ada yang murah. Terlebih kalau kita harus pintar untuk mencari informasi yang murah.

"Atau terbang ke Maluku. Padahal di timur juga murah , yang penting kita check-check aja sih, pintar-pintar kita cari destinasi. Terkadang destinasi yang jarang diomongin orang, malah itu murah ," tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)