Sensasi Wisata Jeram Sungai Serayu Saat Musim Penghujan

Selasa, 17 November 2015 - 10:25 WIB
Sensasi Wisata Jeram Sungai Serayu Saat Musim Penghujan
Sensasi Wisata Jeram Sungai Serayu Saat Musim Penghujan
A A A
BANJARNEGARA - Musim penghujan menjadi penyebab datangnya banjir di sungai. Namun bagi pecinta arung jeram di Banjarnegara, Jawa Tengah, musim penghujan justru menjadi surga karena banyaknya variasi jeram yang muncul. Memacu adrenalin diderasnya Sungai Serayu saat musim hujan menjadi sebuah sensasi yang mengasyikkan dan memunculkan keseruan tersendiri.

Derasnya arus sungai saat musim penghujan tak selamanya menimbulkan bencana. Ini bahkan bisa menjadi wisata petualangan yang seru dan mengasyikkan. Seperti paket arung jeram yang ditawarkan di Banyu Wong Adventure Banjarnegara, Jawa Tengah. Saat musim penghujan ini, beragam paket pengarungan Sungai Serayu ditawarkan dalam berbagai jarak dan trek yang cukup menantang.

Saat musim penghujan ini, menjadi waktu yang di tunggu-tunggu bagi wisatawan dan penghobi olahraga arung jeram. Karena saat arus deras dan air di hulu sungai sedang meningkat, akam banyak variasi jeram yang menantang muncul, yang tidak bisa di temukan saat musim kemarau.

Wisatawan selain akan disuguhi beragam tantangan yang cukup memacu adrenalin, juga disuguhi dengan sejuk dan asrinya alam pengunungan yang masih perawan. Selama pengarungan beragam tantangan yang cukup menguji adrenalin akan menjadi petualangan yang mengasyikkan.

Derasnya arus sungai seringkali membuat perahu melaju begitu cepat dan terbalik. Namun wisatawan tak perlu khawatir, tim resque sudah mengantisipasinya di titik rawan perahu terbalik dengan pengamanan yang berstandar internasional.

"Saat musim penghujan ada sensasi yang tak bisa di temukan di hari hari biasa, beragam jeram baru bermunculan. Yang dulunya batu besar, sekarang saat air sungai tinggi justru bisa jadijeram yang bagus. Untuk keamanan tak perlu khawatir, kami sudah berstandart internasional, semua bahaya sudah kami antisipasi," kata pengelola wisata arung jeram Firdaus, di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Paket ditawarkan untuk pengarungan sungai bervariasi mulai dari harga Rp185 ribu hingga Rp350 ribu. Dengan jarak tempuh mulai dari 6 kilometer hingga 25 kilometer. Harga tersebut sudah termasuk makan siang, sekaligus menikmati makanan khas tempe mendoan dan kelapa muda di tepian sungai serayu.

Setiap libur akhir pekan wisata petualangan alam ini cukup ramai di kunjungi wisatawan. Nah, bagi Anda yang belum memiliki rencana berlibur bersama keluarga ataupun kerabat, bisa menjajal trek sungai serayu dengan puluhan jeram yang menantang di musim penghujan kali ini mungkin Anda bisa mencobanya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)