30 Kontestan API LAGI Adu Lucu Jadi Pelawak Terbaik Indonesia

Minggu, 22 November 2015 - 23:45 WIB
30 Kontestan API LAGI Adu Lucu Jadi Pelawak Terbaik Indonesia
30 Kontestan API LAGI Adu Lucu Jadi Pelawak Terbaik Indonesia
A A A
JAKARTA - Gelak tawa penonton pecah mengguncang syuting edisi perdana babak Kontes Aksi Pelawak Indonesia (API) LAGI di Studio 3 MNCTV, Jalan Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (22/11) malam. Mereka tergelak dengan aksi kocak 30 kontestan yang telah melewati beragam tantangan dari juri internal MNCTV dan juri para pelawak kondang Indonesia seperti Patrio, Cak Lontong, dan Komeng dalam babak audisi di sejumlah kota di Indonesia.

Di panggung Kontes API LAGI inilah, 30 kontestan memulai pertarungan sesungguhnya untuk berebut titel pelawak terbaik Indonesia. Yang jelas, tidak mudah bagi 30 kontestan untuk menjadi pelawak terbaik Indonesia di API LAGI.

Ya, seluruh kontestan harus mengeluarkan seluruh kemampuan individu terbaiknya dalam melawak. Pasalnya, dalam API LAGI pemenang akan ditentukan dari skill melawak secara perorangan meskipun tergabung dalam grup atau kelompok. Selain penilaian dewan juri, pemenang juga ditentukan dari kehadiran juri vote lock. API LAGI membuat terobosan menciptakan kompetisi antar kontestan dengan latar belakang tv play (individu yang tampil dalam grup) dengan peserta beraliran standup comedy.

’’API LAGI tidak mencari grup tapi membentuk grup pelawak yang benar-benar baru. Selain sistemnya kompetisi antar kontestan tv play dengan standup comedy, penentuan pemenang dinilai dari pilihan juri vote lock,’’kata Production Departement Head MNCTV Hendrata Surya di Ruang VIP MNCTV, Minggu (22/11).

Sehingga dalam satu panggung yang sama pemirsa dapat menyaksikan aneka ragam lawakan untuk memperebutkan titel pelawak terbaik Indonesia. Dan, mereka yang tergabung dalam grup harus siap dioplos dalam grup yang berbeda di setiap minggunya. Pemirsa bisa melihat pelawak jagoannya ditantang untuk tetap lucu meski berada di dalam grup yang berbeda.

’’Di API LAGI para kontestan diajarkan untuk tetap hidup dengan pelawak lain atau grup lawak lain. Artinya, meskipun digabung dengan grup lain, para peserta bisa tetap dapat lucunya. Selama ini ada ketakutan dalam diri pelawak di grup lawak tidak bisa hidup jika harus melawak dengan yang lain,’’jelas Parto.

Demi menghasilkan pelawak jebolan API LAGI terbaik, MNCTV mendaulat Patrio yang terdiri dari Parto, Akri, dan Eko) menjadi dewan juri. Selain Patrio, Kontes API LAGI juga menghadirkan komika tenar yang berbeda di setiap minggunya. Dan di episode perdana Kontes API LAGI, selain Patrio, komika kondang, Mongol mendampingi Patrio sebagai dewan juri.

Selama babak Kontes API LAGI, setiap minggunya akan ada kontestan yang harus tereliminasi. Untuk membuat Kontes API LAGI semakin heboh, duet host Melanie Ricardo dan Vincent akan ikut mengocok perut penonton. So, bagaimana kehebohan babak Kontes API LAGI dan siapa yang akan tereliminasi, saksikan di MNCTV setiap Sabtu pukul 19.00 WIB mulai 28 November 2015. API LAGI Lebih Panasss!
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)
pixels