Cegah Tertular Penyakit Seksual dengan Basuh Organ Intim

Senin, 30 November 2015 - 12:41 WIB
Cegah Tertular Penyakit Seksual dengan Basuh Organ Intim
Cegah Tertular Penyakit Seksual dengan Basuh Organ Intim
A A A
JAKARTA - Agar tetap sehat, organ intim harus dijaga kebersihannya. Caranya pun cukup mudah. Yakni dengan membasuh sebelum dan sesudah berhubungan seks.

Meski terlihat mudah, sayangnya, masih banyak orang yang melupakan hal ini. Padahal, jika organ intim tidak dijaga kebersihannya, bisa menyebabkan berbagai macam penyakit dan berisiko tertular infeksi seksual. Terutama bagi Anda yang rutin menjalani hubungan seks.

Agar tidak tertular infeksi seksual, berikut cara sederhana mencegah tertular infeksi seksual yang dilansir dari Times of India.

1. Basuh organ intim
Pastikan Anda membasuh Miss V dengan tepat. Cuci bagian depan kemaluan hingga ke bagian belakang anus. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari kuman di anus hingga infeksi jamur.

2. Cuci tangan dan kuku
Sebelum dan setelah berhubungan seks, penting untuk mencuci tangan dan kuku. Cara sederhana ini dipercaya mampu mencegah perpindahan kuman dan bakteri ke alat kelamin Anda.

3. Cukur bulu kemaluan

Mencukur bulu kemaluan mampu membantu Anda terhindar dari masalah kulit. Terutama saat musim panas. Pasalnya, keringat akan menyebabkan masalah kulit terutama di organ vital.

4. Tidak dianjurkan bercinta langsung usai menstruasi
Berhubungan seks saat dua hari pertama setelah menstruasi bisa menyebabkan bau yang tak sedap. Untuk itu hindari bercinta usai menstruasi.

5. Hindari oral seks
Tidak dianjurkan melakukan oral seks ketika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin. Pasalnya, hal ini bisa menularkan penyakit kepada Anda.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)
pixels