5 Tempat Romantis di Indonesia Ini Cocok untuk Bulan Madu

Rabu, 02 Desember 2015 - 17:30 WIB
5 Tempat Romantis di...
5 Tempat Romantis di Indonesia Ini Cocok untuk Bulan Madu
A A A
JAKARTA - Indonesia terkenal akan keindahan alamnya. Tak heran jika banyak orang yang kerap memilih berlibur hingga berbulan madu di Indonesia.

Anda pun tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, dari Sabang sampai Merauke bisa Anda jadikan tempat untuk berbulan madu yang sempurna. Mulai dari tempat wisata yang menantang, santai, hingga romantis. Berikut lima destinasi bulan madu di Indonesia yang dirangkum dari Mister Aladin .

1. Takabonerate, Sulawesi Selatan
Takabonerate
Suka akan suasana laut dan pantai, Taman Nasional Takabonerate menjadi pilihan yang pas. Dengan luas 220 ribu hektar, ada 21 pulau yang bisa Anda kunjungi. Bahkan, tak banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Selain air yang sebening kristal dan pasir yang putih, Takabonerate juga memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia, dan pertama di Asia Tenggara.

2. Kampung Sampireun, Garut

Sampireun
Kampung Sampireun di Garut menjadi salah satu tempat favorit untuk mereka yang ingin berbulan madu. Dengan nuansa pedesaan tradisional, Anda diajak untuk tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau.

Anda pun bisa merasakan sensasi romantis bersama pasangan dengan mengelilingi danau dengan sampan, memanjakan tubuh di spa dan makan malam di bale-bale bambu.

3. Ubud, Bali

Ubud
Suasana alam yang hijau, tenang dan asri, ditambah suara gemericik air sungai dan pemandangan hutan tropis menjadikan Ubud pilihan yang tepat untuk berbulan madu.

4. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Moyo
Bulan madu di tengah hutan tropis bisa memberikan pengalaman yang berbeda. Anda bisa menikmati suasana romantis dan sunyi. Ada beberapa resor yang menyediakan tempat menginap yang mewah. Selain hutannya, Pulau Moyo juga terkenal akan kecantikan air terjun dan pantainya.

5. Pulau Seram atau Ora, Maluku
Ora
Berlokasi di Pulau Seram, banyak orang menyebut tempat romantis ini dengan nama Pulau Ora. Padahal Ora merupakan nama pantai dan resor yang terkenal di sini. Dengan suasana private dan sedikit pengunjung, Anda bisa merasakan seperti berada di pulau dan pantai pribadi.

Selain pantai, Anda juga bisa menikmati keindahan gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang yang masih sangat alami. Ditambah lagi setiap bungalow dibangun di atas air laut yang bening. (Foto-foto: Mister Aladin)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8342 seconds (0.1#10.140)