Nama-nama Bayi Paling Populer di Amerika Serikat Tahun 2015

Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:25 WIB
Nama-nama Bayi Paling Populer di Amerika Serikat Tahun 2015
Nama-nama Bayi Paling Populer di Amerika Serikat Tahun 2015
A A A
NEW YORK - Siapa tahu lewat artikel ini bisa menginspirasi Anda, para orang tua yang sedang mencari nama calon anak.

Sejatinya, di luar telah banyak terjadi perubahan. Akan tetapi, khusus buat yang satu ini punya favorit yang jarang berubah lho.

Sophia meet (bertemu) Jackson. Ya, dua nama bayi tersebut ternyata jadi yang terpopuler di Amerika Serikat (AS) selama tahun 2015 menurut versi situs BabyCenter.

Nama Sophia juga mengukuhkan dirinya sebagai nama bayi perempuan paling populer se-AS yang bertahan sejak enam tahun belakangan.

Lantas Jackson, mempertahankan gelar sebagai nama bayi laki-laki terpopuler di Negeri Paman Sam untuk tiga tahun terakhir.

Seperti dilansir dari BabyCenter, nama-nama bayi paling populer di AS cenderung berjalan stabil dalam periode 3-5 tahun belakangan.

“Sophia telah menjadi powerhouse dalam enam tahun terakhir, terima kasih atas variasi pilihan penyebutan nama tersebut dan juga bisa dipakai oleh multi etnis, multi bahasa,” sembur Linda Murray, editor in chief (pimpinan redaksi) dari BabyCenter dalam sambutannya.

Contohnya seperti penamaan Jaxon yang lafalnya sama dengan Jackson. Sedang Sophia juga bisa dipanggil dengan nama Sofia.

“Saya memprediksi popularitas nama Jackson tampaknya takkan bertahan tahun depan. Sepertinya kita bakal memiliki nama bayi laki-laki terpopuler yang baru pada 2016,” imbuhnya.

Lantas bagaimana nama-nama bayi terpopuler di AS lainnya selama 2015? Emma dan Olivia masih bertahan di peringkat kedua dan ketiga daftar ini untuk tahun keempat secara beruntun.

Sedang Madison menggeser posisi Madelyn buat naik ke peringkat 10 besar (Madelyn sekarang ada di posisi 13). Sementara di sektor nama bayi laki-laki. Logan dan Jacob hanya bertukar posisi di 10 besar.

Adapun BabyCenter sebelum merilis daftar ini telah menggunakan data lebih dari 340.000 bayi di Amerika Serikat. Terima kasih kepada informasi dari para pengguna situs mereka yang telah mendaftar dalam survei ini setiap tahunnya.

Berikut ini adalah 10 nama bayi terpopuler di AS untuk setiap jenis kelaminnya.

top-baby-name 2015 (babycenter.com)

Top 10 Baby Names in USA of 2015

Posisi Girls Boys

1. Sophia Jackson

2. Emma Aiden

3. Olivia Liam

4. Ava Lucas

5. Mia Noah

6. Isabella Mason

7. Zoe Ethan

8. Lily Caden

9. Emily Logan

10. Madison Jacob


(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)