Tempat Menarik untuk Berlibur di Vietnam

Selasa, 08 Desember 2015 - 11:25 WIB
Tempat Menarik untuk...
Tempat Menarik untuk Berlibur di Vietnam
A A A
VIETNAM - Liburan akhir tahun segera tiba. Vietnam, bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang Anda kunjungi untuk merayakan pergantian tahun.

Vietnam juga sangat cocok bagi Anda yang senang akan suasana alam dan arsitektur. Namun tidak hanya itu. Vietnam juga menyuguhkan berbagai pilihan wisata bagi Anda. Berikut diantaranya yang dilansir dari Lifehack.

1. Pulau Halong Bay
Pulau ini sangat cocok bagi wisatawan kasual maupun si petualang. Pasalnya, pulau-pulau kecil yang berkumpul di teluk dengan tebing-tebing cocok bagi Anda yang mencari petualangan. Pulau ini juga memiliki pantai indah dan perahu kayak dan helikopter.

2. Mendaki Sepanjang Bukit Sapa
Terletak di bagian Barat Daya, Sapa dikelilingi lembah dan bukit yang indah. Mengunjungi tempat ini Anda bisa melakukan aktivitas hiking, trekking dan berjalan di ladang padi.

3. Arsitektur Klasik dan Membudaya di Temple of Literature
Banyak kuil yang menjadi perkembangan budaya selama berabad-abad di Vietnam. Dibangun tahun 1070, Temple of Literature di Hanoi mengantar universitas nasional Vietnam yang pertama. Sejumlah tugu pun didirikan untuk memperingati sarjana bersejarah.

4. Flora dan Fauna di Cuc Phuong National Park
Pegunungan Limestone dan vegetasi yang tebal merupakan rumah bagi lebih dari 2000 spesies tanaman, lebih dari 250 spesies reptil dan mamalia, serta lebih dari 300 spesies burung. Ada juga gua-gua dimana Anda bisa melihat peninggalan manusia yang tinggal lebih dari 7000 tahun lalu.

5. Gabungan Arsitektur Barat dan Timur (Vua Meo)
Sebagai bekas jajahan Prancis pada akhir abad 19 sampai perang Indochina di pertengahan abad 20, membuat Vietnam memiliki arsitektur perpaduan Barat dan Timur. Seperti vila Vua Meo yang dibangun warga Perancis untuk pemimpin kaum Hmong.

Menariknya, Vua Meo disebut sebagai Istana Opium karena salah satu langit-langitnya pernah dipakai menyimpan sejumlah opium, dengan dinding-dindingnya dihiasi biji bunga poppy dan desain bunga-bunga.

6. Berbagai Pantai Pasir Indah
Selain Halong Bay, Vietnam memiliki pantai yang indah. Seperti Long Beach di Phu Quoc dan City BEach di Nha Trang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)