Sahabatku Coba Mengambil Kekasihku, Bagaimana ini?

Rabu, 09 Desember 2015 - 07:25 WIB
Sahabatku Coba Mengambil...
Sahabatku Coba Mengambil Kekasihku, Bagaimana ini?
A A A
JAKARTA - Kembali di rubrik konsultasi seperti dilansir dari kanal lifestyle, rubrik ask the expert situs Times of India.

Kali ini kita akan mendengar keluhan seorang klien wanita dari Dr Seema Hingoranny. Berikut ringkasannya.

Pertanyaan klien:

“Aku baru-baru ini mulai berkencan seorang pria dan semuanya terasa baik-baik saja sampai aku memperkenalkan kekasihku kepada sahabatku.”

“Sejak itu, mereka berdua juga menjadi teman baik. Aku tidak punya masalah dengan persahabatan mereka, tetapi lama kelamaan yang aku perhatikan. Temanku seperti mulai mencari perhatian dan mengambil semacam langkah aneh untuk berusaha menarik perhatian kekasihku.”

“Dia (sahabatku) bahkan telah menambahkan dirinya (kekasihku) di Facebook dan mereka juga saling bertukar pesan teks.”

“Setiap kali aku meneleponnya (sahabatku), dia bertanya tentang dia (kekasihku) dan juga membuat rencana di mana kita dapat hang out bersama (bertiga).”

“Aku tidak ingin berkonfrontasi dengan kekasihku pada tahap ini, karena ini baru tahap awal hubungan kami. Dan ketika aku mencoba berbicara tentang hal ini kepada temanku, dia juga benar-benar membantah semuanya (perasaan burukku). Tolong beritahu aku bagaimana aku harus menangani situasi ini.”

Jawaban oleh Dr Seema Hingoranny:

Nah, dalam praktek pribadi saya sebagai psikolog. Saya sering mengajarkan klien saya konsep sehat yang disebut 'Batas Manajemen'.

Ini berarti bahwa Anda perlu untuk mengkotakkan batas Anda, baik dengan teman-teman Anda dan pendekatan romantis.

Kadang-kadang, kita terbawa perasaan, bahkan termasuk kepada teman-teman kita dimanapun, Anda harus berhenti melakukan itu.

Berbicara dengan teman Anda tidak akan membantu, karena dia mungkin berusaha defensif, dan tapi jelas dia telah pula membantah semuanya.

Menjadi yakin tentang hubungan Anda dan jangan biarkan ketidakamanan mengikis harga diri Anda.

Coba secara diplomatis, memotong rangkaian dengan teman Anda. Jika Anda merasa dia terlalu mencampuri hubungan asmara Anda. Maka hubungan pertemanan seperti ini jelas tidak layak.

*Dr Seema Hingorrany adalah Psikolog Klinis dan penulis di New Delhi, India.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)