Suara Perdamaian dari Konser Satu Project Iwan Fals

Selasa, 08 Desember 2015 - 20:03 WIB
Suara Perdamaian dari...
Suara Perdamaian dari Konser Satu Project Iwan Fals
A A A
JAKARTA - Konser Satu Project Iwan Fals yang disiarkan langsung RCTI dari lapangan parkir MNCTV, Senin (7/12) malam berlangsung heboh. Komunitas Orang Indonesia (OI) -- fans Iwan Fals -- terbius dengan suara balada penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu.

Iwan Fals yang tampil dengan jaket dan ikat kepala bernuansa etnis Indonesia itu sangat melebur dengan sejumlah band anak muda yang bernaung di bawah label Musica Studio seperti Noah, Nidji, D’Masiv, dan Geisha. Konser Satu Project yang digaungkan sebagai konser musik terakbar tahun ini sukses menyampaikan pesan perdamaian untuk Indonesia.

’’Konser Satu Project ini sebagai wujud kerinduan kami terhadap dunia yang lebih baik. Mudah-mudahan bisa disampaikan untuk menghargai satu sama lain,’’kata Iwan di sela-sela pementasan di lapangan parkir MNCTV di Jalan Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (7/12) malam.

Sejumlah lagu-lagu jagoan milik penyanyi 54 tahun itu langsung mengena di hati OI yang setia menunggu hingga berakhirnya konser hingga Selasa (8/12) dini hari. Panggung bergemuruh ketika Iwan Fals feat Noah saat menyanyikan Yang Terlupakan dan Para Penerka. Selain nyanyi bareng Iwan Fals, Noah yang digawangi Ariel menyanyikan Tak Bisakah dan medley Separuh Aku - Topeng.

Suara Perdamaian dari Konser Satu Project Iwan Fals


Konser yang disiarkan langsung oleh RCTI itu semakin memanas ketika Nidji menggebrak dengan lagu andalan seperti Biarlah, Medley Disco Lasy TimeDi Atas Awan. Vokalis Nidji Giring pun tak mau kalah perform saat feat dengan Iwan Fals menyanyikan Pesawat Tempur dan Hidup Yang hebat.

Suara Perdamaian dari Konser Satu Project Iwan Fals


Geisha juga menghangatkan suasana dengan suara khas vokalisnya, Momo yang feat dengan Iwan Fals menyanyikan Ijinkan Aku Menyayangimu dan Tak Seimbang. Momo juga mampu menghibur penonton dengan lagu Lumpuhkanlah Ingatanku dan medley Kamu Yang Pertama Cukup Tak Lagi.

D’Masiv pun seolah ingin membuktikan bisa melebur saat menyanyikan lagu feat Iwan Fals dengan Satu-satunya dan Entah. Rian d’Masiv pun cukup membius penonton ketika menyanyikan Diam tanpa Kata dan PD.

Suasana Konser Satu Project sedikit emosional tatkala seluruh vokalis band pendukung tampil menyanyikan lagu Kemesraan di akhir acara yang berakhir sekitar pukul 2 pagi. ’’Alhamdulillah, Konser kali ini kerja yang kompleks dan rumit. Alam juga mendukung. Hari yang indah. Selesai Konser Satu Project akan dievaluasi,’’kata Iwan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3428 seconds (0.1#10.140)