Adele Dikeroyok Kasus Musisi Turki dan Lionel Richie

Kamis, 10 Desember 2015 - 00:25 WIB
Adele Dikeroyok Kasus Musisi Turki dan Lionel Richie
Adele Dikeroyok Kasus Musisi Turki dan Lionel Richie
A A A
LOS ANGELES - Solois cantik asal Inggris, Adele dituduh menjiplak seorang penyanyi Turki bernama Ahmet Kaya di salah satu lagu dari album terbarunya, 25.

Fans dari penyanyi yang telah wafat tersebut mengklaim bahwa lagu Adele yang berjudul Million Years Ago adalah lagu milik idolanya di tahun 1985 yang berjudul Acilara Tutunmak.

Seperti dilansir dari Aceshowbiz, seorang kritikus mengatakan bahwa Million Years Ago memang memiliki kemiripan dengan lagu Ahmet.

Sementara itu beberapa pengguna media sosial menuduh Adele mencuri lagu melankolis dari penyanyi Turki yang meninggal di Prancis tersebut.

“Adele telah mencuri lagu dari kami,” tulis Esra Nur Aydogan bersama gambar seorang pria menggantungkan bendera Turki di balkon. Namun tak berapa lama, postingan tersebut telah dihapus.

Adapun istri Ahmet, Gulten Kaya, justru meragukan Adele melakukan pencurian lagu dari almarhum suaminya dan mengatakan hal itu tidak mungkin, jika penyanyi papan atas seperti dia melakukan penjiplakan.

“Namun, jika dia secara sadar melakukannya, maka itu akan menjadi tindak pencurian” jelas Gulten kepada salah satu media di Turki.

Dalam sebuah wawancara, seorang kritikus musik Turki, Naim Dilmener setuju bahwa ada beberapa kesamaan antara dua lagu tersebut tapi tidak terlalu banyak.

“Lagu Ahmet adalah sebuah lagu yang memiliki nada yang mudah untuk ditemukan. Saya tidak berpikir Adele mendengarkan lagu Ahmet Kaya dan menjiplaknya dengan sengaja” jelasnya.

Sedangkan seperti dilansir dari situs Inggris, negara tempat Adele berasal, yakni The Sun. Kabar plagiat ini tengah hangat dibicarakan, namun hingga kini pihak dari Adele masih belum angkat bicara.

Uniknya, hampir bersamaan dengan rumor ini. Juga muncul berita dan komentar dari musisi ternama Amerika Serikat, Lionel Richie.

Penyanyi berusia 66 tahun itu, disebut tengah menghubungi pengacaranya buat menggugat Adele atas kesamaan judul lagu, dalam hal ini Hello. Seperti diketahui, lagu dengan judul itu dilantunkan Lionel saat merajai tangga lagu Billboard AS pada 1984.

Tapi rupanya Lionel cuma sebatas bercanda. “Anda tidak dapat menggunakan argumen saya tanpa sepengetahuan saya, terima kasih banyak. Saya berusaha mencari tahu, dari pandangan hukum, apakah Anda dapat memiliki sebuah kata (Hello)?” sembur Lionel.

“Sejauh ini, seluruh pengacara telah memberi tahu saya jawabannya hanya satu, ‘No’. Saya sudah berusaha ... namun asosiasi mereka (para pengacara) itu memang benar-benar luar biasa!” imbuhnya.

Wah, Anda tidak beruntung dong Lionel. Hanya saja, dia mencoba keberuntungan lainnya.

Ternyata pelantun Say You Say Me, Stuck On You, Easy, All Night Long dan Endless Love yang pernah beberapa kali mengadakan konser di Indonesia tersebut. Bernafsu berduet dengan Adele.

“Kami akan bertemu (dalam sebuah konser). Ketika dia melakukan tur (dunianya). Saya akan coba menangkapnya di belakang panggung (buat berduet),” celoteh Lionel.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)